Sabtu, 4 Februari 2023

Genmuda – Seiring memanasnya bursa transfer musim panas, tiap tim juga lagi panas-panasnya nih mamerin jersey anyar mereka. Pabrikan besar seperti Adidas dan Nike juga masih senang bereksperimen dengan desain bernuansa modern-minimalis.

Sedangkan brand-brand seperti Under Armour, Puma, dan New Balance terlihat ngebangkitin lagi kesan klasik (tapi tetap kekinian) di kostum andalan mereka. Berikut ini Genmuda.com kasih 10 jersey terkeren tim Eropa di musim 2016/2017:

1. AC Milan

Jersey tandang AC Milan. (Sumber: goal.com)

Engga mau mengubah desain strip merah-hitam di jersey kandang AC Milan yang ikonik, Adidas bereksperimen dengan strip fade out di bagian pinggang ke bawah dengan nuansa modern. Sementara itu, nuansa retro terasa kental di jersey tandangnya. Dengan warna putih, Adidas mengombinasikan lining perak di bagian badan dan strip keemasan di bahunya. Sekilas, jerseynya terkesan milik Real Madrid. No offense.

2. Real Madrid

madrid
Kiri-kanan: Jersey Home dan Away Real Madrid. (Sumber: Istimewa)

Adidas masih menjadi sponsor Real Madrid musim 2016/2017. Masih dominan warna putih, kali ini warna ungu dijadikan kombinasi seragam El Real. Kalo kata situs Realmadrid.com, warna itu diharapkan ngebawa hoki lagi dimusim selanjutnya. Penggunaan kerah menjadi pembeda buat jersey kandang dan tandang. Sedangkan warna ungu jadi pilihan kedua jersey buat anak asuh Zidane.

3. Manchester City

citizen
(Sumber: Istimewa)

Sekalian gunain logo baru, The Citizen ngeluncurin desain kostum terbarunya. Sejauh ini, baru kit kandangnya yang dipamerin dan kit tandangnya menyusul. Jersey slim fit buatan Nike dengan kombinasi biru muda-biru langit cocok banget buat nampilin identitas terbaru City. Kalo lagi ngadep pencahayaan yang tepat, bakal keliatan deh watermark ala Nike di bagian dada dan daerah sisi samping.

4. Manchester United

Manchester United
(Sumber: manutd.com)

BOLD. Kira-kira begitu kesan yang ditampilin kostum tandang barunya MU. Warna merah maroon tiga strip ala Adidas di bagian bahu bakal kontras dengan biru gelap yang mendominasi jersey itu. Logo MU di dada kiri pun bakal dibuat merah semua. Sementara itu, jersey homenya tetep dengan desain ikonik merah-hitamnya seperti musim lalu.

5. AS Roma

AS-Roma-2015-2016-Nike-Home-Kit-9
(Sumber: Istimewa)

Masih diproduksi Nike, jersey AS Roma kembali pakai warna merah jadi dominan. Kalo diperhatikan dari dekat, ada strip-strip melintang tipis di bagian depan dan belakang badannya. Biar ‘Srigala Ibu Kota’ ini makin gahar, terdapat strip oranye tipis di bagian leher.

6. Juventus

Juve
Jersey kandang dan tandang Juventus. (Sumber: Istimewa)

Desain jersey kandang Juve masih tetep hitam-putih as usual. Namun, jersey tandangnya keliatan Italia banget. Soalnya, warna biru yang dipilih Adidas sama persis seperti jersey Italia di Euro 2016. Para Juventini pasti doyan deh. Sementara itu, warna hitam dengan strip keemasan di bahu bakal jadi desain jersey ketiganya. Keren!

7. Bayern Munchen

(Sumber: Adidas)

Para pecinta jersey retro juga bakal seneng dengan jersey terbarunya Bayern Munchen. Di kit kandangnya, Munchen gunakan kerah, kancing polo, dan desain baju agak gombrong dengan warna merah kebangsaannya. Dibuat oleh Adidas, tiga strip putih membujur dari bagian rusuk, pinggang, hingga ke bawah tetep engga bisa lepas. Overall, jersey ini keliatan nyantai banget buat kamu pake pas nongkrong atau hangout bareng temen.

8. Paris Saint-Germain

PSG
(Sumber: goal.com)

Biru dongker ala PSG bakal mendominasi jersey kandang musim 2016/2017. Nike yang jadi penyuplainya masih mendesainnya dengan bentuk slim-fit. Dari tengah leher ke bawah, membujur banyak garis merah tipis yang kalo dari jauh bakal terlihat seperti satu garis merah yang lebar.

9. Ajax

ajax 2
(Sumber: Istimewa)

Lain dari jersey lain, Adidas coba bikin desain yang gaul tapi retro banget di jersey tandang Ajax Amsterdam. Bukan strip yang membujur dari leher ke bawah seperti jersey sepak bola pada umumnya, melainkan symbol X X X yang didesain agak luntur. Kalo logo Adidas, Ajax, dan Ziggo di dadanya diilangin, desain ini cocok banget buat dijadiin T-Shirt anak band. Sementara itu, jersey kandang Ajax tetep mempertahankan nuansa merah-putihnya.

10. Arsenal

(Sumber: Goal.com)

Buat musim 2016/2017 Puma masih memilih warna merah-putih jadi andalan buat kit kandang. Sementara itu, warna biru dongker-merah dipilih buat jersey tandang. Kalo dilihat sekilas, jersey kedua The Gunners hampir 11-12 loh sama warna jersey PSG. He-he.

Itulah desain jersey teranyar yang udah dipublikasiin 10 tim sepak bola ternama Eropa. Kira-kira jersey mana nih yang menurut kamu paling nge-hits? Jangan lupa tulis komentar kamu di bawah ya! (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.