Rabu, 8 Februari 2023

Genmuda – Musim hujan musimnya gaya. Saat udara makin dingin, saatnya lo upgrade penampilan supaya keliatan makin kece. Tinggalkan kaos tipis, dan sapalah baju tebal dan berlapis.

Dengan kata lain, makin banyak fashion item kece yang bisa nempel di tubuh lo. Di bawah ini ada beberapa jaket dan outer yang bisa lo pilih supaya style anti masuk angin lo gak keliatan kayak asal tempel dan tumpuk.

1. Jaket pemadam

via gq.com
(Sumber: gq.com)

Louis Vuitton, Junya Watanabe, dan beberapa brand ternama bawa versi stylish jaket pemadam ke atas runway, pertengahan Januari 2018. Strip reflektor warna cerah yang melintang di jaket adalah pembeda fireman jacket dari jaket biasa atau jaket tukang parkir.

2. Bomber kulit

via Istimewa
(Sumber: gq.com)

Jaket bomber memperoleh namanya karena sering dipake para pilot pesawat pengebom dalam perang-perang klasik. Jadi, saatnya balikin hakekat jaket yang populer karena Pak Jokowi itu dari bahan kain ke bahan kulit.

4. Jaket kulit klasik

via Istimewa
(Sumber: gq.com)

Jaket kulit klasik keliatannya bakalan naik daun lagi dalam dunia fashion cowok sepanjang 2018. Soalnya, jaket street wear anak-anak gaul era 1980-an itu muncul lagi di Milan Fashion Week Fall/Winter 2018, pertengahan Januari 2018.

5. Jaket parasut

via Istimewa
(Sumber: gq.com)

Masih dari Milan Fashion Week, nih. Sejumlah model kegep nampilin gaya kayak para pendaki gunung atau tukang vila di Puncak. Bedanya, mereka pake jaket parasut tanpa sarung dan kupluk belel, melainkan dengan aksesoris-aksesoris manly masa kini.

6. Jaket jeans

via gq.com
(Sumber: gq.com)

Gaya retro jaket jeans juga diubah jadi kekinian di Milan Fashion Week. Tanpa tambalan emblem, paku-paku, atau bekas corat-coret jaket khas anak-anak punk ini berubah jadi fashion item kece.

7. Turtleneck gombrong

via gq.com
(Sumber: gq.com)

Turtleneck gombrong bakalan ngasih aksen tersendiri pada penampilan lo, bro. Terus, gak perlu takut dibilang ngikutin Steve Jobs karena turtleneck favorit doi itu yang ngepas di badan, sementara turtleneck yang bakalan ngetren di 2018 tuh yang gombrong.

8. Trench coat tanpa kantong luar

via gq.com
(Sumber: gq.com)

Tenang aja. Trench coat model ini masih punya kantong dada, kok. Tapi, letaknya di sisi dalam jaket, bukan di luarnya kayak trench coat pada umumnya.

9. Flanel coat

via gq.com
(Sumber: gq.com)

Bukan cuma jadi kemeja, bahan flanel ternyata juga cocok jadi coat panjang kayak trench coat. Ditambah syal gelap dan sneakers senada, gaya lo pasti bakalan nge-hype banget, bro.

10. Jaket onesie

via gq.com
gq.com

Bingung, kan? Ada jaket tapi onesie. Seperti itulah kreatifnya Milan Fashion Weeks 2018. Ada salah satu pengunjung yang kece dengan jaket berstrip yang matching sama jogger pants. Kece banget.

Sekarang, lo tinggal pilih mana yang paling gaya lo banget. Apakah itu trench coat yang nampilin sisi klasik, jaket jeans yang nampilin sisi rebel, atau di antara kedua itu? (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.