Minggu, 17 Januari 2021

Genmuda – Walaupun hari ibu harusnya dirayain setiap hari, tapi peringatan Hari Ibu yang jatuh pada hari ini, 22 Desember bisa jadi momen kita untuk menunjukkan kasih sayang dan rasa terima kasih kepada wanita super kuat yang selalu ada untuk kita selama kita hidup sampai sekarang.

Gak ada yang bisa ngalahin Ibu. Dari masih dalam kandungan sampai kita besar, Ibu gak pernah berhenti untuk ngerawat dan ngejaga kita. Siapa lagi yang bisa memberikan perhatian dan kasih sayang yang segitu besarnya, dengan tulus tanpa minta balasan apapun, selain Ibu kita sendiri?

Sayangnya, semakin kita gede, kadang kita juga semakin lupa dan jauh sama Ibu. Sibuk sekolah, kuliah, kerja, main sama temen, pacaran, dll, banyak banget deh prioritas-prioritas baru yang akhirnya we take our mom for granted. Saking udah kebiasanya diperhatiin Ibu, perhatian beliau pun udah kamu anggap biasa aja, dan kadang suka lupa berterima kasih.

Coba deh ingat-ingat, kalau Ibu bikinin kita bekal makanan setiap hari, apa pernah kamu bilang terima kasih dan cium beliau? Yang ada kadang kita protes, “Ih mamah, kok lauknya ini lagi sih?”. Tapi giliran pacar yang cuma sesekali ngebawain bekal, kadang kamu langsung ngerasa jadi makhluk paling bahagia sedunia, dan dengan bangganya pamer-pamer ke media sosial, padahal rasanya juga gak karuan.

Nah itu contoh kecil kadang kita lupa buat berterima kasih pada Ibu. Padahal kalau ditulis alasan-alasan kita wajib bilang terima kasih, gak akan cukup buat ngerangkum semua perjuangan, pengorbanan, dan cinta Ibu buat kita. Tapi ini nih beberapa diantaranya yang mungkin bisa ngingetin kamu untuk sekarang ngedatengin Ibu, peluk dan cium beliau sambil bisikin, “Makasih banyak ya Bu. Aku sayang Ibu!”

 

Terima kasih Ibu, untuk…

  1. Ibu yang udah berjuang melahirkan kita

Kalau gak ada Ibu yang super kuat mengandung kita sembilan bulan, mempertaruhkan nyawanya saat melahirkan, kita gak bakalan ada di dunia ini.

  1. Mengajarkan kita sedari kecil

Belajar mengenal dunia, belajar mengeja kata, belajar semua hal-hal yang berguna buat kita. Terima kasih Ibu, udah begitu sabar menjadi guru pertama buat anak-anaknya, dan mengajarkan kita sedari kecil, tanpa bayaran apapun.

  1. Selalu mendukung kita

Ibu adalah supporter paling besar dan paling setia. Apapun yang kita lakuin, ada Ibu yang siap memeluk kita dan bilang, “Ibu bangga sama kamu.” Ibu yang bikin kita kuat untuk meraih cita-cita, mengejar kesuksesan, dan mencapai kebahagiaan.

  1. Selalu ada di kemenangan-kemenangan kita

Untuk merayakannya bersama kita.

  1. Dan tetap disana saat kita kalah

Gak pernah Ibu ninggalin kita ketika kita gagal ataupun kalah.

  1. Berusaha mengerti anak-anaknya

Ibu juga selalu berusaha keep up dengan anak-anaknya, segimana pun anaknya tumbuh besar. Walaupun kadang-kadang saking terlalu keras nyoba ikutan jadi gaul dan kekinian, malah lucu. Hi-hi

  1. Dan kita selalu bangga sama Ibu

Walaupun mungkin kita sering marah-marah dan kesel di depan Ibu, gak pernah ngungkapin gimana sayangnya dan bangganya kita ke Ibu, tapi anak-anak Ibu selalu nganggep Ibu adalah yang terbaik.

  1. Karena Ibu selalu siaga ngeberesin kekacauan kita

Kita bergantung banget sama Ibu. Ibu yang paling tau, dan yang paling sabar buat ngeberesin segala kekacauan yang sering kita bikin. Tanpa ngeluh, tanpa minta imbalan ini itu.

  1. Gak lupa selalu siap ngejemput kita

Di saat kita butuh Ibu, Ibu bakalan ada untuk kita saat itu juga. Apapun kondisinya.

  1. And… Because mom is the world itself

Selamat Hari Ibu! I love you, Mom!

(sds)

Comments

comments

Ratu Rima
Forever needs: Foods. Cafe latte. Holiday. Writing. BIGBANG. and... You ♥