Sabtu, 18 September 2021

Genmuda – “Mana nih pasangannya? Masih sendirian aja.” Yup, bahasa basa basi busuk kayak gitu sering banget ditanyain ke para jomblo yang sampe sekarang ini masih aja betah sendiri.

Meski gak ada yang salah saat seseorang punya status jomblo, tapi bukan berarti kamu harus terus-terusan ngecengin doi atau bahkan maksain temen kamu yang jomblo supaya bisa dapet pacar baru. Plis gak usah kayak gitu juga dong.

Padahal banyak hal-hal positif dan produktif lainnya yang bisa seorang jomblo dapetin dari kesendiriannya. Percaya lah, jadi jomblo itu gak harus ngenes kok. Berikut alasannya.

1. Jomblo bebas mau flirting sama siapapun

©Genmuda.com/2017 TIM
©Genmuda.com/2017 TIM

Ini yang gak bisa didapetin kalo kamu udah punya pacar. Dengan jadi jomblo kamu bebas dan sah-sah aja kok mau lirak-lirik siapapun. Selama belum ada yang pas, cari aja terus mumpung masih single.

2. Jomblo bebas mau nongkrong kapan aja

©Genmuda.com/2016 TIM
Tampang penonton cewek yang kepincut alunan gitar syahdu ataupun bercandaannya Gesit. ©Genmuda.com/2016 TIM.

Saat pacaran

Mamet: “Aku pergi nongkrong ya, nanti malem!”
Fanny: “Kamu kan janji besok pagi mau bikin kue sama aku! Kalo nongkrong pasti malem baliknya, bla..bla…”

Saat jomblo

Grup chat: “Kumpul lah ntar malem di rumah gue!”
Mamet: “Yuk kuy!”

3. Jomblo gak perlu repot hapus history browser

©Genmuda.com/2017 TIM
©Genmuda.com/2017 TIM

Yaudah santai, jomblo bebas kok kalo kamu habis nonton bokep atau sekedar kepoin medsosnya mantan. Jangan dihapus, mendingan di-bookmark. *canda.

4. Jomblo malem minggunya bisa lebih produktif

via: Youtube
(Sumber: Youtube)

Jomblo bikin macet malam minggu? Apa gak ke balik tuh? Logikanya kalo lagi jomblo jelas lebih banyak ngabisin waktu di dalam rumah. Daripada nangis meratapi nasib bikin macet jalanan, mendingan isi malem minggu kamu lewat kegiatan produktif kayak gambar, ngeband, atau apapun selama bisa nyalurin passion. Kalo gak mau repot, ya tidur aja mumpung weekend!

5. Jomblo gak perlu ketemu drama sama pacar

via: Google
(Sumber: Istimewa)

Mungkin orang yang pacaran bakal kangen sama waktu mereka jomblo dan gak ribut karena drama percintaan. Jadi mumpung jomblo, nikmatin aja dulu drama Korea dan jangan pernah mau juga terlibat drama sama mantan pacar.

6. Jomblo bebas dari tugas anter jemput

via Istimewa
Kecuali kamu anter jemput udah jadi profesi ya! (Sumber: Istimewa)

Cowok sering anter jemput ceweknya, ada. Cewek sering anter-jemput cowoknya, juga ada. Yang jelas kondisi itu gak bakal ada kalo kamu single. Palingan cuma anter-jemput nyokap atau bokap kalo mau pergi jalan-jalan.

7. Jomblo mau beli apa aja gak ada yang ngelarang

©Genmuda.com/2016 TIM
©Genmuda.com/2016 TIM

Genmuda.com pernah wawancara Kawan Muda bernama, Adit yang ngaku lebih bebas mau beli apa aja saat jomblo. “Dulu sih bebas (waktu jomblo), tapi sekarang suka dilarang pacar supaya bisa jadi modal nikah.” Yaudah, kita doain aja biar Adit langgeng sampe pelaminan.

8. Jomblo gak galau kalo ditanya “Kapan nikah?”

©Genmuda.com/2017 Everlyn
©Genmuda.com/2017 Everlyn

Pacar aja gak ada, masa ditanyain nikah? Kalo kepo liat situasi dan kondisi juga kali, bosque.

9. Jomblo dompetnya bisa lebih hemat

via Istimewa
(Sumber: Istimewa)

Gak ada kencan, gak ada dinner, gak ada ongkos, dan gak ada biaya-biaya lainnya yang harus dibuang percuma saat pacaran. Otomatis pengeluaran para jomblo lebih sedikit. Kalo masih boros, kamunya aja kali yang kebangetan.

10 Jomblo pasti punya banyak waktu buat memperkaya diri sendiri

via: IMDB
(Sumber: Istimewa)

Banyak yang bilang kalo peluang hidup para jomblo bisa lebih kecil ketimbang mereka yang pacaran, padahal gak semuanya bener gengs. Justru para jomblo punya banyak waktu untuk memperkaya diri mereka sendiri. Kayanya gak mesti materi ya, bisa aja kaya ilmu atau kaya mengejar passion yang selama ini dilupain karena asik pacaran. Duh, sulit ya.

Jadi udah gak ngenes-ngenes banget kan kalo jadi jomblo? Tulis komentar kamu di bawah dong!

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.