Minggu, 20 Mei 2018

Genmuda – Hype “Avengers: Infinity War” masih berasa meski udah dirilis sejak tanggal 25 April 2018 di Indonesia. Banyak komentar positif ada juga yang negatif, salah satu perdebatan (panjang) keberadaan Hawkeye adalah keberadaan Captain Marvel.

Superhero yang diperanin sama aktris, Brie Larson ini punya nama asli Carol Danvers. Doi adalah seorang pilot di angkatan udara Amerika Serikat yang mengalami kecelakaan dari percobaan Dr. Walter Lawson (alien), hingga memiliki kekuatan super. *premisnya klise banget kan.

Meski udah dua tahun berlalu sejak resmi diumumkan ke publik, nyatanya kehadiran Captain Marvel masih jadi misteri. Namun buat kamu yang gak pengen kena spoiler dari “Infinity War”, Genmuda.com harap untuk segera berhenti membaca sampe paragraf ini.

Oke, kalo kamu udah nonton atau ngerasa gak masalah, silakan lanjut baca artikel ini sampe kelar.

Sebagaimana tertera di dalam after credit “Infinity War,” dibocorin kalo Nick Fury dan Maria Hill terjebak dalam kekacauan di tengah kota New York. Sebagaimana diketahui, setengah manusia di bumi lenyap karena ulah Thanos.

Namun sebelum Fury lenyap, doi sempat mengirimkan pesan lewat alat komunikasi (mirip pager) dengan logo Captain Marvel di dalamnya. Besar kemungkinan, superhero inilah yang bakal jadi kunci krisis di film “Avengers 4”.

Daripada kamu gagal paham atau gak tau sama sekali soal film “Captain Marvel” yang bakal dirilis tahun depan, berikut Genmuda.com rangkumin sejumlah fakta menarik dari jagoan yang katanya paling kuat di MCU.

1. Asal mula kekuatannya

via: Digital Trends
Brie Larson di film “Captain Marvel” (Sumber: Digital Trends)

Berprofesi sebagai pilot NASA, Carol gak sengaja ketemu sama superhero dari bangsa Kree, yaitu Mar-Vell alias Captain Marvel pertama. Singkat cerita Mar-Vell berusaha melindungi Carol dari serangan musuh bangsa Kree yaitu Skrull, hingga robot besar kepunyaan bangsa Kree meledak dan Captain Marvel berusaha melindungi Carol.

Tanpa disengaja ternyata kejadian ini buat tubuh Carol tercampur dengan Gen bangsa Kree. Di film MCU, bangsa Kree pertama kali nongol pada sosok Ronan di film “Guardian of The Galaxy.”

2. Punya indera ke ketujuh

via: E-online
(Sumber: E-online)

Coba kamu bayangin, punya indera keenam aja udah dianggap sakti, apalagi sampe indera ketujuh? Mirip-mirip indera Spider-Man saat ada ancaman, Captain Marvel juga punya kemampuan serupa, bahkan lebih hebat dan dijuluki dengan nama sensor kosmik.

Selain bisa mengetahui datangnya bahaya, kemampuan ini memungkinkannya buat membaca gerakan lawan saat menyerang. Jangkauan sensornya juga berfungsi lintas galaksi, loh.

3. Dapat menyerap dan meledakkan energi, sekaligus mengontrol gravitasi

via: Screen Geek
(Sumber: Screen Geek)

Kekuatan ini didapetin oleh Danvers dari Gen Bangsa Kree saat ia dipercayai NASA pergi ke luar angkasa. Ledakan energi tersebut dibuat dari energi kosmik yang membuat daya ledaknya lebih kuat ketimbang palu Thor atau senjata Iron Man sekalipun.

Gak cuma bikin ledakan dari energi, segala macem serangan energi ke Captain Marvel justru malah akan diserap oleh tubuhnya sehingga bisa jadi senjata buat nyerang balik. Selain itu, doi juga bisa menciptakan dan mengontrol gravitasi secara bersamaan. Wajar ya, kalo doi jadi lawan sepadan buat Thanos.

4. Berubah bentuk menjadi binary

via: Marvel.wikia
(Sumber: Marvel.wikia)

Dalam cerita komik, ketika berubah bentuk jadi binary tampilan Captain Marvel jelas keliatan gahar. Dalam wujud ini bisa dibilang kemampuanya bisa bertambah berkali-kali lipat. Walau sulit dideskripisiin, versi ini mungkin mirip Jean Grey “X-Men” pas jadi Phoenix.

5. Sohibnya Nick Fury

via: Screengeek
(Sumber: Screengeek)

Sebagaimana cuplikan after credit “Infinity War”, Fury dan Carol sebenernya udah saling mengenal satu sama lain, termasuk identitas mereka masing-masing. Menariknya nih, kedua tokoh superhero ini diceritain juga sering kerja sama dengan Wolverine di komiknya.

Jika melihat posisi 20 Century Fox yang udah digandeng Disney, gak menutup kemungkinan bakal ada karakter X-Men di “Infinity War 4”. Yaudah, daripada menduga-duga segitu aja dulu informasi yang bisa Genmuda.com kasih ke kamu. Ciao!

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.