Sabtu, 19 Januari 2019

Genmuda – Di jaman serba medsos dan serba update kayak sekarang ini, yang namanya Snapchat tentu udah bukan jadi hal yang asing lagi buat kamu yang ngakunya anak kekinian. Beragam fitur lucu dan menarik ada di Snapchat, termasuk 3D Stickers.

3D Stickers merupakan fitur terbaru yang ada di Snapchat. Dengan fitur tersebut, kamu bisa nambahin emoji ke video snap kamu. Kamu cuma perlu tekan tombol stiker dari sticker box dan taro stikernya di manapun sesuai keinginan kamu pas kamu lagi ngerekam video. Abis itu, jangan lupa buat tekan dan tahan dulu stikernya supaya nempel sama videonya.

Singkatnya, dengan adanya fitur 3D Stickers, kamu bisa nambahin emoji ke benda-benda bergerak kayak manusia, binatang, atau mobil yang ada di sebuah video. Walau saat ini fitur tersebut baru tersedia di perangkat Android, kamu yang pakai perangkat iOS engga perlu khawatir, soalnya kamu juga bisa nikmatin fitur serupa dalam beberapa minggu ke depan.

Sementara itu, di samping Snapchat, ada pula update-an yang engga kalah kece dari Instagram, Siri, dan Tinder. Penasaran apa aja update-an baru dari ketiga ‘mainan seru’ di dunia maya itu? Well, berikut ini Genmuda.com kasih rangkumannya:

Instagram

(Sumber: venturebeat.com)

Beberapa waktu yang lalu, Instagram udah ngeluncurin fitur video 60 detik. Kini, menyusul update-an tersebut, Instagram pun ngumumin tampilan baru Explore dengan fitur ‘Videos You May Like’, yang berisi kumpulan berbagai video dari komunitas global Instagram dan nampilin featured channels yang terdiri dari sejumlah video dengan topik-topik spesifik.

Sayangnya, fitur baru Instagram itu baru tersedia di Amerika Serikat aja lewat versi 7.20 di Apple’s App Store dan Google Play. So, berdoa aja ya semoga kita yang di Indonesia juga bisa segera nikmatin fitur tersebut tanpa perlu nunggu lama-lama lagi, Kawan Muda.

Siri

WHAT?!?!?! I can't. #GameOfThrones #Dead

A post shared by Kerry Washington (@kerrywashington) on

Kabar gembira buat kamu para penggemar berat ‘Game of Thrones’, Siri ternyata juga sama kayak kamu, Kawan Muda! Coba aja kamu tanya doi nonton serial tersebut atau engga maupun apakah Jon Snow benar-benar meninggal atau engga, pasti kamu bakal terkejut dan ngakak sendiri. Aktris Kerry Washington aja udah nyobain loh.

Tinder

(Sumber: cosmopolitan.com)

Bulan lalu, Tinder udah ngumumin kalau pihaknya bakal ngetes fitur share buat berbagi profile Tinder lewat berbagai aplikasi tanpa harus repot-repot nge-screenshot terlebih dahulu. Kini, tombol share tersebut udah mulai muncul di New York City, Amerika Serikat.

Menariknya, aplikasi yang terintegrasi sama Tinder ternyata engga cuma aplikasi standar kayak iMessage, tapi juga aplikasi yang terkait sama dunia pekerjaan kayak Slack dan LinkedIn. Terlepas dari itu, yang jelas fitur share bisa kamu gunain buat minta pendapat ke teman kamu soal orang yang profilnya kamu kirimin atau justru nyomblangin teman kamu sama orang tersebut. Ngomongin Tinder sama teman jadi makin seru deh pokoknya! (sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer