Selasa, 23 April 2019

Genmuda – Tebak-tebakan biasanya dipakai sebagai senjata andalan orang dari seluruh dunia dalam bergaul di lingkungannya. Sejumlah komedian aja sampai sekarang masih sering nyelipin tebak-tebakan yang khas buat mengocok perut penontonnya.

Berhubung selera humor di tiap negara tuh beda, belum tentu tebakan orang Amerika Serikat bisa bikin ngakak orang Indonesia. Sebaliknya pun begitu. Jadi orang Indonesia cocoknya ngasih tebak-tebakan khas Indonesia juga dong.

Sayangnya, tebak-tebakan khas Indonesia mulai dilupakan lantaran banjirnya meme yang cendrung memojokan satu pihak dengan humor yang kurang bermutu. So, buat melestarikan tebak-tebakan khas Indonesia, Genmuda.com udah kumpulin beberapa yang garing spesial buat Kawan Muda.

Disclaimer: Kalo udah engga kuat lebih baik langsung abaikan ke berita lainnya.

1. Apa persamaan ASI dengan air mineral?

Jawab: Sama-sama berasal dari gunung. AHAHA GARING!

2. Bedanya orang Jepang dengan orang Indonesia apa?

Jawab: Orang Jepang sedikit-sedikit belajar, orang Indonesia sedikit belajar. *JLEB

via giphy.com

3. Hewan apa yang paling kaya?

Jawab: Ber-uang dan Beli-bis (sejenis burung).

4. Hewan apa yang terdiri dari satu huruf?

Jawab: I-kan

5. Kalau hewan yang terdiri dari dua huruf apa namanya?

Jawab: U-dan-G

6. Kenapa ikan di laut engga habis-habis dari dulu sampai sekarang?

Jawab: Karena di laut engga ada kucing. (Okesip)

via tumblr.com

7. Pertanyaan apa yang paling susah?

Jawab: Ya, pertanyaan ini. Gua aja engga tau jawabannya.

8. Apa bedanya kepala dan kelapa?

Jawab: Kalo kelapa dicukur jadi batok, kalo kepala dicukur jadi botak. JAYUS!

9. Kenapa matahari bisa tenggelam?

Jawab: Karena doi engga bisa renang. *Baiklah…

10. Kenapa anak babi jalannya nunduk?

Jawab: Karena malu punya orangtua babi

11. Kenapa Superman lambangnya S?

Jawab: Karena kalau M, L, atau XL kegedean

12. (Lanjutan dari tebak-tebakan nomor 11) Kalo gitu, kenapa Batman engga ada lambang B?

Jawab: Karena lambang huruf ‘B’ udah dipakai Bobo.

12. Lebih bego mana Superman atau Batman?

Jawab: Batman, punya sayap engga bisa terbang.

13. Kalo Batman sama Robin begoan siapa?

Jawab: Robin. Udah tau Batman bego masih aja ditemenin. (Ini tebak-tebakan apa sih?)

via: Tumblr

14. Benda apa yang makannya banyak?

Jawab: Rumah. Karena Rumah makan Padang, makan Sunda, makan Jawa…

15. Gelar-gelar apa yang paling tinggi?

Jawab: Gelaran tiker di bulan. *Sekalian aja gelar tiker di Planet Kepler 22B!

16. Apa bahasa Jepangnya diskon?

Jawab: Takasimura!

17. Apa yang mahal dari cumi-cumi?

Jawab: Huruf ‘i’-nya. Kalo diganti huruf ‘a’ jadinya cuma-cuma.

via giphy.com

18. Siapa nama penyanyi dangdut tertua dan termuda?

Jawab: Yang tertua namanya Nini Karlina, karena udah nini-nini. Yang termuda namanya Cucu Cahyati.

19. Ada 5 orang bertubuh besar jalan berhimpitan pakai 1 payung kecil. Tapi, kenapa mereka engga kebasahan?

Jawab: Karena engga hujan.

20. Burungg apa yang engga bertenaga?

Jawab: Burung kakak tua…

21. Benda apa yang kalo pagi ada di rumah, kalo siang di atas genteng, kalo malam di kamar tidur. Benda apa itu?

Jawab: KOMPOR! Kenapa gitu? “Kompor-kompor gue, mau ditaro di mana kan terserah guweh!”

©Genmuda.com/2016

22. Apa bahasa Arabnya beribadah di atas tengah samudra?

Jawab: Mustahil.

23. Bapaknya Amir punya 5 anak, yaitu Kantal, Kintil, Kuntul, dan Kentel. Siapa nama anak ke lima?

Jawab: Amir lah! *OKE

Peringatan: Tebak-tebakan 22-29 nyambung semua

24. Pada suatu hari, ada pesawat pengangkut bata lewat di atas desa. Tiba-tiba 1 bata jatuh. Ke mana jatuhnya?

Jawab: Ke bawah. YAIYALAH!

25. Gimana cara masukin gajah ke dalam kulkas?

Jawab: Buka kulkas, masukin gajah, tutup kulkas.

26. Kalo cara masukin kuda ke dalem kulkas gimana?

Jawab: Buka kulkas, keluarin gajah, masukin kuda, tutup kulkasnya.

27. Pada suatu hari, seekor Macan ulang tahun dan mengundang semua hewan. Siapa yang engga dateng?

Jawab: Kuda. Karena doi lagi di kulkas.

via reactiongifs.com

28. NTAPS! Lalu, gimana cara Nabi Nuh ngumpulin semua hewan ke kapalnya?

Jawab: Dateng ke pesta ulang tahun si Macan, tidak lupa ngajak kuda yang lagi nongkrong di dalam kulkas.

29. Ada lagi. Pada suatu hari, seorang nenek ingin menyebrangi sungai sarang buaya. Gimana cara dia menyebranginya?

Jawab: Ya, nyebrang aja. Buayanya kan lagi di pesta ulang tahun Macan dan bakal jalan sama Nabi Nuh.

30. Keren. Terus, gimana nasib nenek-nenek itu setelah dia menyebrang?

Jawab: Dia tewas karena tertimpa bata.

31. Warga desa yang marah akibat kematian nenek akhirnya melempari pesawat itu dengan tempe hingga jatuh. Hal apa yang paling besar ditemukan di bangkai pesawat?

Jawab: Besar banget bohongnya. Mana mungkin pesawat terbang di langit bisa jatoh gegara dilempari tempe.

via tenor.co

Sekian dan terima kasih! Jangan dibawa serius ya, namanya juga penting gak penting. Semoga hari kamu menyenangkan ya Kawan Muda! (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.