Rabu, 14 November 2018

Genmuda – Dirilis akhir Oktober 2018 di Indonesia, film biopik Queen “Bohemian Rhapsody” berhasil menjuarai tangga box office di minggu pertamanya. Filmnya yang menceritakan perjalanan karir Queen sampai reuni di konser amal di Live Aid ini berhasil meraup untung sebesar 50 juta dollar AS (sekitar Rp 747 miliar).

Catatan tersebut melebihi perolehan minggu pertama film Lady Gaga “A Star is Born” bahkan mencatatkan film “Bohemian Rhapsody” sebagai film biopik tentang musik terlaris kedua dalam sejarah. Sebelumnya di posisi pertama masih dipegang oleh film biopik NWA, “Straight Outta Compton” di tahun 2015.

Dari segi pendapatan di seluruh dunia aja, film yang dimainkan oleh aktor Rami Malek ini berhasil balik modal 141 juta dollar AS dengan biaya produksi sebesar 50 juta dollar. Meski jalan ceritanya kurang meyakinkan, namun berkat banyaknya fans dan lagu-lagu Queen yang dikenal di seluruh dunia membuat pendapatan film ini semakin meroket.

Sebelumnya film “Bohemian Rhapsody” sempat mengalami banyak kendala dari pergantian aktor, cerita, sampai sutradara. Namun melihat keberhasilan mereka di pekan pertama, layak ditunggu apakah peran Rami Malek sebagai Freddie Mercury bakalan menyabet penghargaan di piala Oscar tahun nanti.

Sementara itu posisi kedua box office diperoleh sama film “The Nutcracker and the Four Realms” 20 juta dollar AS. Film keluarga ini dibintangi oleh aktor-aktor besar seperti, Morgan Freeman, Mackenzie Foy, dan Keira Knightley.

Di bawahnya juga ada film drama komedi “Nobody’s Fool”. Film garapan Tyler Perry ini berhasil mendapatkan keuntungan sebesar 14 juta dollar AS.

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.