Minggu, 16 Juni 2019

Genmuda – Lagi weekend, (masih) jomblo, gabut pula. Kurang miris apa lagi coba tuh hidup kamu, Kawan Muda? Tapi kamu engga perlu sedih, masih ada kok yang bisa kamu lakuin selain ngeringkuk di bawah shower!

Kalo sekarang kamu masih leyeh-leyeh di kamar, coba deh perhatiin lagi keadaan kamar kamu itu. Kira-kira udah rapi kayak kamar bangsawan, atau justru lebih parah dari kapal pecah? Kalo ternyata jawabannya yang kedua, mending buruan deh kamu rapiin kamar kamu sebelum diocehin sama nyokap.

Well, iya sih mager banget kalo harus langsung buru-buru ngerapiin kamar, apalagi kalo cuma dikasih waktu sebentar. Ya sebenarnya engga benar-benar sebentar sih, paling kamunya aja yang kelamaan nunda-nunda dari tadi. So, engga usah pusing, berikut ini adalah 5 cara bikin kamar rapi dalam 15 menit:

1. Beresin tempat tidur

Percaya engga percaya, kamar kamu itu sebetulnya bisa tampak lebih rapi dan bersih kalo kamu udah beresin tempat tidur kamu. Walau kamu malas banget dan ujung-ujungnya bakal kembali gegulingan dalam beberapa jam (atau bahkan menit) ke depan, seengganya ini bakal ngebantu ngubah suasana dan keadaan kama kamu secara keseluruhan dalam sekejap.

2. Bersihin lantai

via giphy.com

Kalo di lantai kamar kamu ada banyak barang yang berserakan, jelas aja barang-barang tersebut bakal bikin kamar kamu tampak lebih kotor dari keadaan yang sebenarnya. Coba deh pisahin baju kotor sama baju bersih kamu, taro sepatu kamu di rak atau dekat pintu, balikin buku-buku kamu ke raknya, atau balikin barang-barang kamu lainnya ke tempatnya yang semula. Kelihatannya sih emang gampang, tapi kalo engga dilakuin ya engga bakal beres-beres.

3. Manfaatin kolong tempat tidur

Di saat kamu udah diburu waktu karena nyokap kamu udah terlanjur ngomel gara-gara kamu masih belum beresin kamar kamu juga, cara ini mungkin bisa agak ngebantu kamu. Barang-barang besar kayak tas ransel atau perlengkapan olahraga kamu bisa kamu taro dulu di kolong tempat tidur kamu buat sementara waktu. Degan begitu, kamar kamu bisa jadi lebih lega dan nyokap kamu engga bakal ngomel lagi (kecuali nyokap kamu sampai ngecekin kolong tempat tidur kamu juga).

4. Singkirin barang-barang yang engga seharusnya ada di kamar

via guff.com

Hayo ngaku, siapa di antara kamu yang suka makan di kamar dan pas udah kelar piring sama gelasnya kamu biarin numpuk gitu aja? Kurang-kurangin lah kebiasaan jorok yang kayak gitu, Kawan Muda. Mumpung masih ada waktu, buruan keluarin barang-barang tersebut dari kamar kamu. Taro semuanya di dapur supaya kamar kamu kelihatan jauh lebih bersih dan engga ngalah-ngalahin dapur umum.

5. Buang sampah

Buang sampah di sini engga cuma sekedar sampah yang berserakan kamu taro di tempat sampah kamar kamu doang loh ya. Justru, kamu sebaiknya sekalian kosongin tempat sampah kamu itu supaya kamar kamu engga bau. Cuma dengan dua menit ngebuang sampah, ini bisa bikin perubahan besar pada kamar kamu. Namun demikian, pastiin kamu buang sampahnya pas udah kelar ngeberesin barang-barang kamu yang lainnya, supaya kamu engga perlu bolak-balik berkali-kali. Selamat mencoba, Kawan Muda! (sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer