Kamis, 22 Agustus 2019

Genmuda – Acara Wealth Wisdom 2019 kembali digelar untuk keenam kalinya. Lewat tema “Mindfully Wealthy in the 21th Century” acara ini akan mengajak generasi muda buat mencari tau banyak hal mengenai kekayaan.

Sejalan dengan tema yang dibawakan, topiknya emang gak melulu soal uang doang, gengs. Dalam acara konferensi pers hari Selasa (13/8), di Jakarta, Djumariah Tenteram, Retail banking director PermataBank mengatakan bahwa  acara ini gak hanya mengulas cara mengelola keuangan, namun juga cara mengatur emosi dan kehidupan kita supaya seimbang satu sama lain.

“Di era digital seperti sekarang, segala sesuatu berjalan dengan sangat cepat. Wealth Wisdom tahun ini hadir untuk membahas mindfull secara menyeluruh dari berbagai aspek serta industri dengan menghadirkan berbagai tokoh inspirasional dan berkompeten di bidangnya.” papar Djumariah.

Ia juga mengatakan bahwa acara ini diharapkan menjadi wadah edukasi yang menginspirasi kekayaan dan kebahagian lintas generasi, mulai dari milenial sampai baby boomers.

Lebih lanjut tema tahun ini juga sejalan sama gaya hidup masyarakat Indonesia di zaman sekarang. Menurut data internal PermataBank di tiga kota besar di Indonesia, 3 dari 4 orang sering banget ngelakuin beberapa pekerjaan sekaligus dalam waktu bersamaan.

Data lainnya menyebutkan bahwa hampir 70 persen orang menggunakan smartphone dalam keseharian mereka. Bahkan 62 persen masyarakat Indonesia doyan banget main medsos seenggaknya 4 jam dalam sehari. Dari situlah sering muncul masalah-masalah kesehatan yang mengancam tubuh dan pikiran kamu.

Oleh sebab itu, melalui acara ini PermataBank mau mengajak Kawan Muda untuk ikut memaknai kekayaan sesungguhnya dalam hidup yang mereka bagi dalam enam poin, yaitu relationship, social giving, health, money, spirituality, dan experience.

Sama dengan tahun-tahun sebelumnya Wealth Wisdom 2019 menghadirkan kelas-kelas inspiratif dari berbagai macam media dan latar belakang yang berbeda. Terdapat lebih dari 39 sesi kelas inspiratif, 7 workshop, music performance,  dan movie screening dengan 70 pembicara ternama di bidangnya.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun ini acara tersebut diselenggarakan di dua kota yakni, Jakarta dan Surabaya. Khusus di Jakarta akan diselenggarakan pada tanggal 14-15 Agustus 2019 dan terbuka untuk umum, sedangkan untuk di Surabaya baru digelar pada 14 September 2019 dan dikhususkan bagi nasabah PermataBank Priority.

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.