Sabtu, 20 Juli 2019

Genmuda – Masa PDKT sering kali emang bisa jadi masa yang paling ngebingungin dalam suatu hubungan. Kalo kamu engga waspada, yang ada kamu malah bisa keliru saat berusaha ngartiin kode dari si dia loh, Kawan Muda.

Saat udah deket (banget) sama seorang cowok, ada kalanya kamu para cewek mungkin bakal berasumsi bahwa doi cuma lagi deket sama kamu doang, engga ada yang lain. Padahal, aslinya mah bisa aja doi juga lagi ngelakuin hal yang sama persis ke orang lain, bahkan mungkin engga cuma ke satu orang, tapi dua orang atau bahkan lebih dari itu.

Lantas, gimana caranya supaya kamu bisa tau kalo kamu bukan satu-satunya cewek yang lagi diincar sama gebetan kamu? Apa kamu harus nanya langsung ke doi biar semuanya jelas? Well, daripada keburu nge-judge doi tanpa bukti yang jelas, mending kamu perhatiin dulu aja 5 tanda berikut ini:

1. Isi chatting-nya cenderung umum

via giphy.com

Selihai-lihainya gebetan kamu dalam memanipulasi kamu, tetap aja suatu kali nanti doi pasti bakal ngelakuin kesalahan juga. Contohnya adalah doi mungkin bakal ngirimin chat yang sama ke semua cewek yang lagi doi deketin, kayak misalnya “Selamat pagi cantik”. Walau demikian, jangan cuma ngelihat tanda ini mentah-mentah. Bisa aja gebetan kamu emang tipe yang malas ngerangkai kata-kata, jadi kamu harus cek tanda-tanda yang lainnya dulu sebelum bikin kesimpulan.

2. Bertingkah aneh kalo udah soal hp

Coba deh perhatiin gimana perilaku gebetan kamu terhadap hpnya. Doi tipe yang selalu megangin dan ngebawa-bawa hpnya ke mana-mana atau engga? Hpnya dikunci atau engga? Kalo lagi main hp doi rada ngejauh atau engga? Terlepas dari fakta bahwa orang-orang jaman sekarang pada keranjingan hp, tetap aja kebiasaan yang kayak gitu masih bisa diamatin dan dibedain. Ini bukan berarti kamu jadi diam-diam ngepoin hpnya doi juga loh ya. Lihat dulu aja gerak-gerik doi nyurigain atau engga.

3. Medsosnya engga jauh-jauh dari cewek

via Postpickle

Kalo gebetan kamu cuma sekedar nge-like postingan artis atau teman-temannya doang itu engga masalah. Bahkan, itu engga serta-merta langsung nunjukin bahwa doi lagi ngelirik atau ngincar cewek lain juga. Yang dimaksud di sini adalah lebih kepada kalo gebetan kamu suka nge-like beragam postingan dari satu atau lebih cewek yang sama selain kamu secara teratur atau kalo isi DM/Private Message medsosnya lebih banyak dari cewek-cewek. Ini perlu kamu waspadai, Kawan Muda.

4. Semua hal dilakuin menurut jadwal doi

Saat seorang cowok lagi ngedeketin beberapa cewek secara bersamaan, tentu doi harus bisa ngendaliin situasi supaya keadaan engga kacau balau. Ini artinya doi harus mastiin segala sesuatunya selalu disesuain sama waktu doi sendiri. Ibaratnya, mau chatting pasti doi duluan yang bakal nge-chat, mau pergi pun pasti doi cuma bisa kalo doi duluan yang ngajakin atau di hari-hari tertentu aja.

5. Cenderung nyiptain jarak

via Young Scot

Jarak di sini bisa jadi gebetan kamu selalu bilang kalo doi masih belum siap berkomitmen atau belum siap buat ngejalin hubungan yang lebih serius, walau cuma pacaran. Kalo engga, bisa aja doi ngomongin banyak hal, tapi engga pernah benar-benar to the point soal perasaannya. Bisa juga doi mungkin nunjukin perhatian dan kasih sayang ke kamu, tapi cuma secukupnya aja. Kalo udah kayak gini, kamu jelas harus waspada banget, soalnya itu bisa berarti kamu emang belum jadi prioritas doi. (sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer