Kamis, 22 Agustus 2019
Kekinian

Vlog Terbaru Kaesang Tunjukin Jabatan Paling Berkuasa di Indonesia (Bukan Presiden), Penasaran?

via YouTubeKi-ka: Kaesang lagi ngobrol sama Mas Jumadi yang lagi nyukur Pak Jokowi. (Sumber: YouTube)

Genmuda – Kaesang Pangarep kembali upload vlog ke YouTube yang nampilin Pak Joko Widodo (Jokowi) dengan judul “Pilok #25: Mas Jumadi Nyukur Bapak,” Senin (16/1). Kali ini, videonya nunjukin bokapnya, orang nomor satu Indonesia, dicukur di barbershop Hunky Dory Bogor.

Pada Selasa (17/1), video berdurasi 3 menit 38 detik itu ditonton 116.792 orang. Sebanyak 7.059 diantaranya udah nge-like dan yang nge-hate cuma 76 orang. Keren juga nih si Kaesang, bisa bikin vlognya laris sekaligus tenarin barbershop, tukang cukur, dan pommade lokal.

Sebanyak 1.322 penontonnya ngasih komentar beragam. Biasa lah, pasti ada hater dan fan-base yang berantem di postingan orang. Ada yang bilang Pak Jokowi pencitraan doang, ada yang sampe tontonin videonya berulang kali.

Singkat, padat, jelas

Yang jelas, videonya dibuka cuma dengan dua kalimat dialog Kaesang dan Pak Jokowi. Akan tetapi, intronya tetep efektif nganter penonton ke inti kisah. Lain banget dari kebanyakan vlogger yang kebanyakan basa-basi waktu membuka video.

Intronya pasti berisi kenalan lagi, ngebahas video yang lalu lagi, curcol lagi. Padahal, engga usah dikenalin juga kita tau lo siapa. Kan ada foto dan nama akun YouTube. Mungkin, karena engga ada basa-basi itu lah video Kaesang engga sampe belasan menit.

Kaesang juga perlu diapresiasi karena nyantumin kredit buat pembuat lagu yang musiknya dicomot di video. Artinya, doi tau etika di internet. Tapi, emang engga bisa dipungkiri juga sih kalo ‘Jokowi Effect‘ bikin video sederhana itu ketagihan ditonton.

Jabatan paling berkuasa

Vlognya juga nunjukin kalo tukang cukur adalah jabatan terkuat. Buktinya, Mas Jumadi bisa dengan bebas nyuruh presiden nengok kanan-kiri bahkan sampe megang kepalanya. Padahal, kepala kan organ yang paling difitrahi menurut kebudayaan Indonesia.

Genmuda.com yakin, semua tukan cukur di belahan dunia lain punya kekuatan yang sama. Bahkan Vladimir Putin atau Chuck Norris juga jadi manut begitu duduk membelakangi tukang cukur mereka.

Akun Antonius Cakra berkomentar menarik. Doi bilang, “Cuma 3 orang yang bisa pegang kepala Pak Jokowi. Pertama, orangtua. Kedua, istri. Ketiga, tukang cukur.” Mungkin ada juga yang keempat, yaitu temen SD Pak Jokowi.

Paspampres pada ke mana?

Netizen juga mengomentari absennya pasukan pengaman presiden (paspampres) dari video Kaesang. Mereka pada ngira Jokowi bisa dengan bebas jalan-jalan tanpa pengamanan bodyguardnya. Engga mungkin lah, gaes.

Berdasarkan prosedur kenegaraan, paspampres kan harus selalu siap ngelindungi presiden dan wakilnya 24/7. Bisa aja kan di belakang kameranya berdiri satu batalion paspampres siap bertindak.

Besar dugaan kalo barber shopnya udah dicek dan disterilisasikan terlebih dahulu sama paspamres karena tau niat Kaesang pengen bawa bokapnya ke sana. Bisa juga, orang yang ngintip dari luar ke dalem barbershop di menit ke 1.28 itu paspampresnya.

Yah, apapun vlog Kaesang kali ini tetap menghibur kok. Buat yang penasaran langsung aja tonton selengkapnya di bawah ini:

(sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.