Jum'at, 17 November 2017
Wadaw!

Video: Seperti Film “Up”, Petualang Inggris Terbang dengan 100 Balon Helium

Genmuda – Seorang petualang asal Inggris, Tom Morgan, baru aja melakukan aksi keren sekaligus nekad. Soalnya cowok 38 tahun ini rela menyeberangi Afrika Selatan dengan menggunakan 100 balon helium. Ini serius, dan kamu gak lagi salah baca.

Paling enggak, dibutuhkan waktu sekitar 2 hari untuk merancang kursi yang diikat oleh balon-balon yang Morgan beri nama “Magical”. Lewat kendaraan sederhana itu, doi mampu mencapai ketinggian 8.000 kaki dari permukaan laut.

Sempat gagal

via: BBC
(Sumber: BBC)

Dilansir dari BBC, sebelum melakukan ide gila tersebut pada Jumat (20/10), di Bostwana, Afrika Selatan, Morgan mengaku sempat mengalami banyak kendala dan kegagalan.

“Pemasalahannya ada pada sulitnya mencari cuaca yang bagus dan sangat sulit melindungi balon-balon karena mereka terus meledak.” kata Morgan.

Ditambah dengan persedian gas helium yang terbatas, ia dan timnya memutuskan memindahkan markas mereka ke Johannesburg. Pada percobaan terakhir inilah ia berhasil terbang dengan balon hingga ke lapisan inversi atmosfer.

Dalam kondisi senang bercampur takut karena mulai kekurangan oksigen, doi mengaku harus tetap tenang sambil memotong balon satu persatu sehingga bisa kembali lagi mendarat. Sambil bercanda, Morgan yang tinggal di Bristol selama 15 tahun mulai tertarik untuk mengadakan lomba balon helium di daerah Afrika.

Sekilas ide petualang ini emang mirip sama film “Up” keluaran Disney dan Pixar, ya. Kawan Muda, kepo mau tau gimana aksi Morgan? Nih, langsung liat cuplikannya di atas.

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.