Senin, 25 September 2017
Wadaw!

VIDEO: Peko, Si Anjing Jepang yang Bisa Bikin Kamu Meleleh

via Istimewa(Sumber: Istimewa)

Genmuda – Di tengah mumetnya pelajaran sekolah, tugas semester-semester awal kuliah, atau tumpukan kerjaan di pertengahan tahun, enak banget nih ngilangin stres dengan nonton video hewan lucu. Jumlah video kelakuan kucing di YouTube emang paling banyak, tapi video anjing pun gak kalah lucunya, kok.

Misalnya, seekor anjing Jepang bernama Peko yang udah pewe nyender di dalam keranjang daun. Video yang cuma nampilin seekor anjing ditumpukin berhelai-helai daun berguguran itu diretweet sampai 297 kali dan dapet like 547 kali. Gak bisa dielakin lagi, anjing itu jadi seleb.

Videonya sempet viral karena retwitan orang-orang kemudian disebarin ulang lagi hingga total retwitnya sampai 30.000 kali kalo kata situs japanesestation.com, Senin (28/8). Waktu diwawancarai media, pemiliknya juga gak nyangka anjing doi bakalan ngehits mendadak.

“Saya hanya ingin membuang sampah dedaunan, tapi kesulitan karena penghuni keranjang ini bersikeras tidak mau pindah tempat,” tutur pemelihara Peko yang juga seorang pengelola toko bunga Takase Farm di Fukuoka. Sebelum ngehits lewat video, Peko udah jadi maskot toko.

Kalo Kawan Muda juga mau pelihara anjing lucu seperti pemilik Peko, coba pelihara aja anjing ras Shiba Inu, Akita Inu, Hokkaido, atau Shikoku yang sama-sama bernama ilmiah Canis lupus familiaris.

Di internet, anjing-anjing ras Jepang juga disebut dengan istilah doge karena mukanya yang polos-polos ngegemesin. Kalo anjing serigala sejenis husky disebut netijen sebagai moon-moon bukan doge. Jangan salah.

Jenis-jenis anjing doge juga masih satu keluarga besar loh sama anjing pungsan Korea atau anjing kintamani Bali. Semua anjing itu masih tergolong jenis spitz, yaitu anjing berbulu lebat yang kuping dan moncingnya melancip.

Karena jenisnya sama, kelakuannya juga gak jauh beda. Sama-sama unyu saat lagi mager, kocak saat hyper, dan pastinya bisa menghasilkan puppy eye ngegemesin. Yaudah, biar kamu makin tergiur untuk memelihara tipe-tipe doge itu, langsung aja tonton videonya di bawah ini. Siap-siap jatuh cinta.

Belom puas? Nih liat sendiri foto-fotonya.

via Twitter @takase_farm
PEKO!!!! (Sumber: Twitter @takase_farm)

 

via Twitter @takase_farm
(Sumber: Twitter @takase_farm)

via Twitter @takase_farm
(Sumber: Twitter @takase_farm)

(sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.