Rabu, 16 Januari 2019

Genmuda – Makin dilarang, makin dilakuin. Hal itu bisa dibilang udah bukan sifat yang asing lagi buat manusia, engga terkecuali kamu para mahasiswa.

Masa kuliah pada dasarnya bakal terdiri dari banyak hal menarik, mulai dari yang baik sampai yang buruk sekalipun. Walau biasanya kamu bakal cenderung diarahin buat bikin keputusan yang tepat di kehidupan kuliah kamu, tetap aja ada kalanya yang namanya guilty pleasure bakal sulit buat dihindarin.

Singkatnya, namanya juga hidup, pasti engga bakal mulus-mulus aja. Demikian halnya dengan kehidupan kuliah kamu, kadang kamu emang harus ngelakuin hal-hal yang kamu tau engga boleh kamu lakuin dulu supaya kamu bisa belajar dari kesalahan kamu itu. Berikut ini adalah 5 contoh hal-hal tersebut:

1. Begadang padahal besoknya ada kelas pagi

via reactiongifs.com

Udah tau besok ada kelas jam 7 pagi, masih aja maksain streaming film atau ngelarin nonton drama Korea. Awalnya sih niatnya cuma pengen nonton satu film atau satu episode drama doang terus udah langung tidur. Tapi, ujung-ujungnya malah bablas maraton sampai hampir subuh.

2. Bolos buat hal yang engga penting

Engga bisa diungkiri, kadang kelas emang jadi tempat terakhir yang pengen didatengin mahasiswa. Oleh karena itu, engga heran kalo tiba-tiba kamu mungkin malah mutusin buat cabut ke mall, nongkrong di kosan teman kamu, atau random ke tempat wisata ketimbang masuk kuliah. Ya kalo sesekali doang sih engga apa-apa, Kawan Muda.

3. Belajar atau ngerjain tugas di malam sebelum deadline

via Istimewa

We’ve all been there. Kalo ngerjain sesuatu di detik-detik terakhir, rasanya tuh kayak lebih terpacu gitu deh buat buru-buru ngelarin semuanya. Padahal, tugas atau jadwal ujiannya mah udah dikasih dari kapan tau dan kemarin-kemarin kamu juga cuma gabut doang. Penyesalan emang selalu datang di akhir (kalo di awal namanya pendaftaran).

4. Ngelakuin hal bodoh yang engga bertanggung jawab pas lagi pergi sama teman-teman

Pas kamu bangun besoknya, kamu mungkin bakal nyesalin (atau engga) apa yang udah kamu lakuin bareng teman-teman kamu, entah itu sekedar ngerjain satpam kampus atau bahkan party till drop. Namun demikian, di sisi lain hal-hal yang kayak gini justru suka terkesan worth it saat dilakuin. Kenangannya pun bisa lebih engga ternilai daripada kenangan yang lainnya.

5. Bikin keputusan impulsif

via giphy.com

Nah, ini dia nih yang jadi inti dari semua contoh sebelumnya. Namanya juga lagi beralih dari remaja ke dewasa, jadi masih suka ada sisi kekanak-kanankannya gitu deh. Baru lihat diskon dikit, eh bawaannya pengen langsung belanja. Padahal mah sehari-hari makannya cuma warteg, itu juga masih suka ngutang.

Kira-kira dari 5 contoh di atas mana yang sering Kawan Muda lakuin? Kalo masih sering kamu lakuin mendingan mulai kurang-kurangin deh daripada waktu kuliah kamu makin keteteran. Emang mau lulus sampai 7 tahun? Pasti engga kan? He-he. (sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer