Jum'at, 21 Februari 2020

Genmuda – Sembilan tahun berlalu, mantan pembunuh CIA yang kehilangan ingatan dan (masih aja) harus nyari jati dirinya akhirnya kembali. Yup, Jason Bourne is back, Kawan Muda!

Hampir satu dekade setelah ngilang gitu aja, Jason Bourne mendadak muncul lagi di tengah keadaan dunia yang engga stabil. Di waktu yang sama, sebuah program baru bernama Operation Ironhand udah dibikin buat ngeburu doi sementara doi masih berusaha nyari jawaban atas masa lalunya.

Buat kamu yang udah nonton ‘Jason Bourne’, di satu sisi bisa jadi kamu sempat ngerasa pusing, soalnya kamu justru diajak buat lebih banyak mikir. Tapi, saat kamu udah ngerti jalan ceritanya, mungkin kamu malah berpikir bahwa film tersebut cuma ngulang-ngulang inti dari film-film Bourne yang sebelumnya.

Terlepas dari itu, sebetulnya masih ada banyak banget fakta menarik seputar film ‘Jason Bourne’ yang perlu kamu ketahui loh, Kawan Muda. Dari sekian banyak fakta menarik yang udah berhasil terungkap, berikut ini Genmuda.com rangkumin 5 contoh di antaranya:

1. Bukan ‘The Bourne … ‘ lagi

(Sumber: latfusa.com)

Engga kayak empat film Bourne yang sebelumnya, film Bourne yang kali ini engga ngegunain format judul ‘The Bourne … ‘ lagi. Dengan kata lain, ‘Jason Bourne’ merupakan film Bourne pertama yang ngegunain format judul yang berbeda. Padahal, katanya film tersebut awalnya bakal berjudul ‘The Bourne Betrayal’.

2. Matt Damon ngotot harus sama Paul Greengrass

Di berbagai kesempatan, Matt Damon udah bilang berulang kali bahwa doi cuma bakal kembali main di film Bourne buat meranin Jason Bourne kalo Paul Greengrass juga kembali jadi sutradaranya. Kabar gembira buat doi dan buat kita semua, Paul resmi balik lagi buat nyutradarain film Bourne, setelah sebelumnya terlibat di film kedua dan ketiga.

3. Berlatar Yunani, tapi bukan di Yunani

(Sumber: laweekly.com)

Kalo menurut filmnya, sebagian kisah ‘Jason Bourne’ emang berlatar di Atena, Yunani. Produser film itu pun udah sempat minta ijin buat syuting ke pemerintah Yunani. Sayangnya, karena tingginya pajak dan masalah birokrasi di sana, lokasi syuting akhirnya dialihin ke Tenerife, Kepulauan Canary.

4. Matt Damon ‘mulai lelah’

Buat adegan perkelahian di ‘Jason Bourne’, Matt Damon lagi-lagi ngelakuin aksinya sendiri. Meski begitu, doi ngakuin bahwa latihan fisik buat perannya tersebut jauh lebih sulit saat usianya kini udah 40 tahunan. Doi juga harus ngelakuin diet ketat buat ngejaga fisiknya selama syuting. Salut abis!

5. Kejar-kejaran super gokil di Las Vegas

(Sumber: motor1.com)

Sebelum mulai syuting kejar-kejaran mobil di Las Vegas yang berlangsung selama lima minggu, pihak produser ‘Jason Bourne’ dan pihak berwenang setempat udah sepakat bahwa proses syuting cuma bisa berlangsung mulai tengah malam sampe matahari terbit. Engga tanggung-tanggung, dari sekitar 200 kendaraan yang digunain, kabarnya yang rusak totalnya sampai 170 mobil. Adegan itu pun berakhir di kasino sungguhan, yaitu Riviera Hotel, yang rencananya bakal dibongkar di akhir tahun. Zuper zekali! (sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer