Udah Lama Pedekate Tapi Belum Jadian? Bisa Jadi Si Doi Punya Alasan Kayak Gini! | Genmuda.com
Home Penting Gak Penting Udah Lama Pedekate Tapi Belum Jadian? Bisa Jadi Si Doi Punya Alasan Kayak Gini!
Udah Lama Pedekate Tapi Belum Jadian? Bisa Jadi Si Doi Punya Alasan Kayak Gini!
(Sumber: Istimewa)

Udah Lama Pedekate Tapi Belum Jadian? Bisa Jadi Si Doi Punya Alasan Kayak Gini!

Genmuda – Udah kenalan, sering jalan bareng, ngobrolnya nyambung, udah tau perasaan masing-masing tapi masih belum jadian juga. Itulah momen ngehe nyebelin di tahun 2017 yang bikin hati kamu resah. Saat itulah kamu bertanya, hubungan kalian itu bakal berlanjut jadi pacar atau cuma friendzone doang?

Terjebak friendzone itu emang lebih nyakitin daripada terjebak nostalgia. Bayangin aja gaes, misalkan kamu udah ngarep hubungan kamu bakal berlajut jadi pacar, eh si doi malah bawa gebetan baru dan bikin hubungan kalian berdua makin engga jelas. Siapa yang harus berkorban? Ya perasaan kamu lah, masa Captain America? KZL kan!

Lantas, apa sih yang bikin gebetan kamu itu terkesan ‘ngulur’ hubungan kalian buat ke tahap ‘lebih lanjut’ daripada sekedar temen? Well, kamu mungkin bisa aja ngebet minta ditembak atau malah nembak si doi, namun bisa aja gebetan kamu itu punya alasan yang bikin doi belum mau seriusin hubungan kalian. Berikut alasannya, Kawan Muda:

Si Doi emang orangnya asik, tapi engga ada alasan lain daripada itu

Oke, kamu mungkin bisa ngerasa kalo si doi itu baik dan perhatian sama kamu, Namun jangan buru-buru kamu asumsiin kalo doi itu naksir sama kamu. Pokoknya jangan gaes. Karena bisa aja semua itu emang udah jadi watak dan sikapnya ke semua orang, termasuk kamu. Jadi jangan baper dan terlalu berekspektasi tinggi duluan ya.

Si Doi termasuk orang yang susah ngungkapin sesuatu

Beda kayak alasan pertama, ada juga orang yang sebenernya tau cara bertindak tapi susah ngungkapinnya. Itu bisa terjadi karena si doi adalah orang pemalu atau grogi di depan orang yang mereka suka. Dan buat mengetahui perasaan doi, engga ada salahnya kamu tanya duluan (bukan nembak ya). Misalnya pakai pertanyaan jebakan, “Perasaan kamu ke aku gimana sih?” atau “Kamu anggap aku lebih dari temen atau gak?” Sekedar make sure engga apa-apa dong.

Si Doi cuma pengen kamu jadi temen deket

via: Google
(Sumber: Istimewa)

Alasan ini ngebuktiin kalo doi emang anggap kamu temen deket aja. (Makan tuh friendzone) Doi ngerasa bahwa kamu asik buat diajak diskusi, ngobrol, atau curhat. Kalo udah nyaman sama itu semua, wajar kalo gebetan kamu takut memasuki hubungan lebih lanjut karena mereka engga mau kehilangan itu semua saat udah engga pacaran lagi sama kamu. Keputusan pun ada sama kamu, mau lanjut atau ngebatasin perasaan kamu?

Si Doi masih ragu

Sebagian orang punya alasan tertentu kenapa mereka lebih asik menikmati masa pedekate, yaitu buat ngeyakinin diri mereka sendiri apakah gebetan mereka udah tepat buat dijadiin pacar. Tapi kamu sebaiknya kasih waktu tersendiri buat pedekate. Masa iya sih udah setahun pedekate engga ditembak. Itu pedekate atau lagi riset penelitian? 

Si Doi suka sama orang lain, tapi kamu bisa jadi cadangan aja

via.giphy

 

Oke, ini alasan paling klasik dan engga enak buat dijelasin sama Genmuda.com. Meski nyebelin, tapi kamu layak cari tau gaes. Bisa aja si doi emang lagi deket sama orang lain selain kamu. —dan dalam tahap itu kamu cuma jadi opsi lain kalo hubungan doi sama gebetannya tersebut kandas. Duh ini hati loh, bukan ban serep.

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra Penulis yang kadang menuliskan karyanya menjadi komik. Terjun di dunia kreatif namun lupa membawa parasut. Orang pernah bilang, "Tak kenal maka tak sayang, kenal lebih jauh makin sayang." Jadi marilah kita berkenalan. :)