Kamis, 22 Agustus 2019

Genmuda – Kamis (15/9), Tri Indonesia baru aja ngeluncurin paket data #CicilanPakaiPulsaTri, dimana cara ini memungkinkan anak muda Indonesia untuk mencicil paket data bulanan tanpa perlu ribet.

Dalam keterangan pers yang diterima Genmuda.com, inovasi ini muncul dari kebiasaan anak muda Indonesia yang kesulitan membeli paket data bulanan karena keterbatasan uang saku. Kebanyakan dari mereka menerima uang saku harian atau mingguan, sedangkan paket data bulanan biasanya harus dibayar di muka.

Nah, beban bayar di muka ini membuat banyak anak muda beralih ke paket data harian atau mingguan, yang mana jika dihitung secara kumulatif biaya per bulan menjadi lebih mahal dan kuota cepat kadaluarsa. Dampaknya, banyak anak muda Indonesia yang jadi fakir kuota.

“Paket data #CicilanPakaiPulsaTri memerdekakan anak muda dari beban bayar di muka karena penggunanya mempunyai kesempatan membeli kuota besar dengan harga terjangkau dan dicicil sesuai dengan uang jajan mereka,” kata Chief Commercial Officer 3 Indonesia, Dolly Susanto.

“Dengan adanya #CicilanPakaiPulsaTri, kami yakin bisa menjadi solusi untuk memenuhi kebutuhan segmen pelajar dan mahasiswa yang mempunyai kebutuhan besar dalam menggunakan kuota tetapi tidak memiliki kemampuan daya beli yang besar.” tambah Dolly

Chief Commercial Officer 3 Indonesia Dolly Susanto memberikan paparan pada konferensi pers _Anak Muda Merdeka (Dok. Tri Indonesia)

Pelanggan produk #CicilanPakaiPulsaTri bisa menikmati manfaat paket internet bulanan berkuota besar dengan masa berlaku yang panjang, penggunaan kuota tidak dibatasi jam-jam tertentu, dan biaya yang lebih hemat.

“Kini mereka yang biasanya membeli kuota eceran setiap hari bisa berhemat berkat skema cicilan 4 tahap, di mana setiap minggunya pelanggan akan mendapatkan kuota semakin besar dengan harga yang semakin murah.”

#CicilanPakaiPulsaTri menawarkan paket data bulanan mulai dari 13GB per bulan seharga Rp60.000 dengan skema cicilan 4 kali. Cicilan pertama, pelanggan membayar Rp20.000 untuk mendapatkan paket data sebesar 1GB untuk 7 hari. Cicilan kedua, pelanggan membayar Rp20.000 untuk mendapatkan paket data sebesar 2GB untuk 7 hari berikutnya. Cicilan ketiga, pelanggan hanya membayar Rp10.000 untuk mendapatkan paket data sebesar 4GB untuk 7 hari berikutnya. Kemudian cicilan keempat, pelanggan hanya membayar Rp10.000 untuk mendapatkan paket data sebesar 6GB untuk 9 hari berikutnya.

Selain paket data 13GB, #CicilanPakaiPulsaTri juga memiliki varian untuk kuota 18GB dan 23GB dengan biaya tersendiri dengan skema cicilan yang serupa.

Melalui produk cicilan ini, Tri Indonesia juga turut memberikan edukasi bagi anak muda Indonesia dalam hal mengelola keuangan. Meski pemasukan masih terbatas, mereka tetap bisa mengejar mimpi sekaligus lebih dewasa dan mandiri dalam memenuhi kebutuhan pribadi. Ke depannya, Tri Indonesia juga berencana menerapkan skema cicilan ini untuk pembelian produk digital. Selengkapnya mengenai produk #CicilanPakaiPulsaTri dapat dilihat melalui aplikasi Bima+. (sds)

Comments

comments

Sari Muda
Tech Enthusiast