Rabu, 13 November 2019

Genmuda – Star Wars akhirnya merilis trailer terakhir untuk film “Star Wars: The Rise of Skywalker” pada Selasa (22/10). Sekuel kesembilan yang dikabarkan akan menjadi akhir dari delapan sekuel sebelumnya ini juga menjadi ramai dibicarakan oleh banyak Star Wars’s Fanboy. Belum lagi banyak fakta menarik yang dibocorin oleh trailer ini.

Dalam trailer berdurasi dua menit tiga puluh delapan detik ini kita langsung diajak mengikuti Rey (Daisy Ridley) yang tengah berlatih mengendalikan kekuatannya sebagai seorang Jedi. Gak lama setelahnya suara Finn (John Boyega) menyebutkan bahwa kekuatan Force yang menyatukan semuanya.

Trailer kembali menampilkan pertempuran panjang antara pasukan Resistance dengan pasukan First Order yang dipimpin oleh Kylo Ren (Adam Driver). Bahkan kali ini terlihat jika Rey dan Kylo kembali berduel dengan lightsaber di atas reruntuhan kapal First Order.

Barang kali lo lupa, sebelumnya Rey sempat dibujuk oleh Kylo Ren untuk pindah ke sisi gelap bersama dirinya. Tapi karena pendiriannya kuat, ia kemudian tetap memilih sisi terang dan tetap menjadi seorang Jedi. Menariknya nih, trailer final ini juga memberikan dua kejutan yang paling bikin fans penasaran.

Pertama adalah kembalinya sosok antagonis paling ikonik di Star Wars, yaitu Emperor Palpatine. Yup, musuh yang berhasil memanipulasi pikiran Anakin Skywalker sehingga membelot menjadi seorang Darth Vader ini dipastikan kembali hadir di “Star Wars Episode IX”. Diperlihatkan juga bahwa Rey sedang melihat singgasana Palpatine.

“Aku telah menunggu lama, untuk mengetahui kalian datang bersama,” ungkap suara Palpatine yang melatari adegan pertarungan Rey dan Kylo.

Meski gak terlalu banyak yang dibocorin, namun banyak yang berspekulasi jika Palpatine gak beneran tewas saat didorong oleh Darth Vader di “Star Wars: Return of Jedi.” Yang jadi pertanyaannya adalah, “Gimana sosok antagonis itu bisa selamat?”.

Gak cuma itu, selanjutnya fans dibuat baper dengan pengorbanan droid legendaris C-3PO. Terlihat jika robot yang setia menjadi pelayan keturunan Skywalker ini melakukan perpisahan dengan para sahabatnya. Tentunya ini juga berkaitan dengan alasan kenapa mendadak mata C-3PO berubah menjadi merah.

Dijadwalkan rilis mulai tanggal 20 Desember 2019, “Star Wars: The Rise of Skywalker” akan menjawab semua misteri dari perjalanan Star Wars sejak film pertamanya. Disney pun terlihat totalitas menjadikan film ini sebagai sekuel terbaik dan memuaskan para fans Star Wars, syukur-syukur bisa kembali masuk dalam lima daftar film terlaris sepanjang masa.

Buat lo yang belum sempat nonton trailernya, nih Genmuda.com kasih buat lo! Selamat menonton dan semakin penasaran!

 

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.