Selasa, 22 Oktober 2019

Genmuda – Setelah hampir dua tahun mengunggu akhirnya rasa penasaran fans terkait waktu perilisan gim “Last of Us Part II” terjawab sudah. Lewat trailer terbarunya yang dirilis Rabu (25/9) WIB di channel Youtube Playstation dalam acara State of Play, gim keluaran Naughty Dog ini akan dirilis secara eksklusif buat PS4 pada tanggal 21 Februari 2020.

Mengambil latar lima tahun setelah ending gim pertama Ellie kini menjadi cewek remaja yang tampil lebih gahar. Dari trailer dan gameplay yang dibocorin di acara E3 2018 karakter ini emang diplot lebih dominan ketimbang di gim yang pertama.

Sekarang di trailer terbaru ini kita dikasih tau alasan kenapa jagoan Ellie jadi badass dan menggila membunuh banyak orang. Gak cuma itu, ini adalah kali pertama kita melihat sosok Joel yang berusaha membantu Ellie menghadapi banyak hal berbahaya.

Berlanjut dari trailer sebelumnya, Ellie dan pacarnya Dina, sedang asik bercanda soal adegan ciuman mereka sebelum pergi patroli. Namun ternyata keduanya malah terpisah dan masuk dalam wilayah grup lain. Ellie (kelihatannya) pun harus menyaksikan Dina dieksekusi oleh kelompok tersebut.

Ellie lantas kembali dalam keadaan babak belur dan ia diperingatkan oleh Tommy (adik laki-laki Joel) untuk tidak melakukan balas dendam kepada kelompok yang membunuh Dina. Inilah yang menjadi benang merah kenapa Ellie jadi ‘membabi buta’ hingga ia kembali diselamatkan oleh Joel.

“Ini adalah kisah yang sangat emosional dengan cerita kompleks yang sesuai dengan dunia ‘The Last of Us’. Untuk menceritakan cerita gim seperti ini harus benar-benar total.” kata sutradara dan penulis cerita Neil Druckmann saat menjelaskan kenapa gim ini ditunda cukup lama.

Sama halnya dengan gim pertama, “Last of Us Part 2” menawarkan cerita survivor post-apocalypse dimana umat manusia berusaha bertahan hidup dengan saling membunuh. Selain itu mereka juga dihadapkan oleh ancaman para zombie (clicker) yang terkontaminasi karena pembusukan jamur.

Kawan Muda penasaran? Tonton dulu ini trailer terbarunya di bawah ini!

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.