Selasa, 18 Juni 2019

Genmuda – Film “Toy Story 4” siap dirilis tanggal 21 Juni 2019 mendatang. Film garapan studio animasi Pixar ini masih kembali menampilkan kisah petualangan para mainan Andy setelah dihibahkan kepada anak perempuan bernama, Bonnie di film “Toy Story 3” (2010).

Barang kali kamu lupa, Toy Story yang memulai debut tahun 1995 menyabet banyak penghargaan bergengsi. Bahkan sekuel ketiganya sempat mencatatkan diri sebagai film animasi terlaris sepanjang masa, sebelum akhirnya posisi tersebut digeser oleh “Frozen” di tahun 2013.

Meski banyak fans yang ngerasa perjalanan Woody dan teman-temannya cukup ‘klimaks sempurna’ di film “Toy Story 3”, nyatanya gak bikin Pixar keabisan cara buat ngembangin skuel tersebut, salah satunya lewat film “Toy Story 4”.

Sejak diumumkan pada tahun 2014, proyek lanjutan Toy Story sempat diragukan oleh banyak pengamat lantaran diterpa banyak masalah. Mulai dari ditinggalin sama dua penulis naskah karena isu perbedaan visi-misi, kasus pelecehan seksual yang melibatkan John Lastter, hingga perubahan cerita yang menyebabkan perilisannya harus digeser selama dua tahun dan digantikan oleh film “Incredibles 2“.

Akan tetapi, keraguan tersebut berbuah manis karena film tersebut malah mendapatkan banyak respon positif dalam pemutaran perdananya di Amerika Serikat, Sabtu (8/6). Sejumlah kritikus dan media bahkan menyebut kalo film ini adalah sekuel yang paling berhasil yang pernah digarap oleh Pixar dan Disney.

Zach Johnson, wartawan Entertainment Weekly mengatakan, “Baru aja menonton film Toy Story 4… ini adalah film favorit gue dalam franchise Toy Story. Lo akan banyak tertawa dan menangis. Lo bakal ngerasa jadi anak kecil satu menit kemudian menjadi orang dewasa.”

“Toy Story 4 sangat menghibur, menampilkan beberapa momen paling lucu dan paling emosional dalam waralaba Toy Story.” tulis Rob Keyes dari Screenrant.

Sementara itu, penulis untuk The Independent, Clarisse Loughrey menuliskan komentar di akun Twitternya, “Toy Story 4 bikin gue menangis tertawa dan lalu menangis. Ada sesuatu yang begitu hangat dan menghibur tentang kembali ke karakter-karakter ini, tetapi film ini sama-sama dimiliki oleh para pemeran baru. Forky akan melahirkan ribuan meme, dia benar-benar mainan yang paling cocok untuk semuanya.”

Erik Davis dari Fandango menuliskan, “Toy Story 4 adalah cerita fantastis baru dan satu film Toy Story yang terasa seperti film petualangan. Dengan tema perpisahan, peluang, dan menemukan jalan pulang, yang dikemas bersama tawa, tapi gue juga lebih banyak menangis di film ini dibandingkan film Toy Story lainnya.”

Well, dari komentar di atas apakah “Toy Story 4” bakal menjadi film animasi terbaik dari franchise Toy Story? Atau mungkin bakal menjadi film animasi terlaris selanjutnya? Kita tungguin aja tanggal mainnya nanti!

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.