Selasa, 18 Desember 2018

Genmuda – Satu lagi artis yang paling ditunggu-tunggu di We The Fest 2018 baru aja tampil mengisi malam Minggu para penonton. Yup, siapa lagi kalo bukan Lorde? Musisi asal Selandia Baru ini sukses mengguncang panggung WTF Stage, Sabtu (21/7).

Sama kayak James Bay, Lorde sebenarnya juga udah masuk daftar incaran buat manggung di WTF dari tahun lalu. Tapi, baru tahun ini doi bisa tampil di acara musik tahunan tersebut. Udah gitu, ini sekaligus menjadi kali pertama doi menyapa para penggemarnya di Tanah Air. Cewek asal Selandia Baru ini pun sama sekali enggak nyia-nyiain kesempatan itu, terbukti dengan penampilannya yang epik abis.

Lebih lanjut, Lorde hadir di atas panggung tepat pukul 22:20 WIB. Namun demikian, sebagian besar penonton udah ngeramein area sekitar panggung dari saat Honne tampil pukul 21:00 WIB. Untungnya penantian panjang itu akhirnya berbuah manis, soalnya ada 3 hal super dari Lorde yang spesial dikasih ke penonton WTF 2018:

1. Song list super asyik

©Genmuda.com/2018 Gabby
Lorde di panggung WTF 2018 ©Genmuda.com/2018 Gabby

Tampil selama kurang lebih 1 jam 20 menit, total ada 16 lagu yang dibawain oleh Lorde dengan sempurna. Lagu-lagu tersebut enggak cuma dari album “Melodrama” (2017) aja, tapi juga dari album debutnya, “Pure Heroine” (2013). Dengan begitu, siapapun masih tetap bisa ikut menikmati aksinya, meski enggak tahu atau enggak hafal setiap lagunya.

Mengawali penampilannya, Lorde nyanyiin “Sober”, yang langsung berlanjut ke “Homemade Dynamite”. Penonton langsung bersorak meriah menyambut penampilannya yang tanpa jeda itu. Sebagian ada yang sibuk mengabadikan momen tersebut, sedangkan sebagian yang lain terhanyut dalam alunan merdu Lorde dan ikut bergoyang.

Berlanjut kemudian, penonton masih terbawa suasana di lagu “Sober II” dan “Supercut”. Namun demikian, belum lengkap rasanya kalo belum ikut bernyanyi di lagu “Royals”. Belum lagi di lagu “Green Light” yang jadi penutup rangkaian penampilan Lorde, para penonton seakan benar-benar menggila dan enggak rela buat segera berpisah dengan sang penyanyi berusia 21 tahun.

2. Tata panggung dan aksi super ciamik

©Genmuda.com/2018 Gabby
©Genmuda.com/2018 Gabby

Lorde bisa dibilang merupakan salah satu penyanyi yang punya suara yang khas. Cuma ngedenger suaranya aja, kamu udah bisa nebak dan langsung tahu kalo itu doi. Tapi, lebih dari itu, sebenarnya masih banyak hal lain yang bisa kamu nikmati dari keseluruhan pertunjukan seorang Lorde.

Ada kesan magis saat Lorde baru menaiki panggung. Diselimuti asap dan tata cahaya yang berkilau mengikuti irama musiknya, doi terlihat makin memikat dengan perpaduan bralette, high waisted shorts, dan sheer jumpsuit berwarna pink kemerahan. Sneakers putih yang dipakainya juga turut mempercantik outfit-nya tersebut.

Bukan cuma itu aja, Lorde pun seakan punya energi yang enggak ada habisnya. Hampir di tiap lagunya dihiasinya dengan gerakan indah, baik secara solo maupun bersama para penari latar. Sebut aja contohnya di lagu “Tennis Court”, “Magnets”, “Buzzcut Season”, dan “Hard Feelings/Loveless”. Meski dirinya juga sempat kepanasan dan harus ngelepas jumpsuit bagian atasnya di lagu “400 Lux”, nyatanya doi tetap tampil maksimal.

Tapi, yang paling mencuri perhatian adalah saat Lorde nampilin lagu “The Louvre”, “Liability”, dan “Team”. Di lagu “The Louvre”, doi sempat diangkat mengelilingi panggung oleh beberapa penari latar. Di “Liability”, doi lalu curhat sambil duduk di pinggir panggung, sampai-sampai penonton yang baper kompak nyalahin flashlight di hp mereka. Sementara di lagu “Team”, doi tiba-tiba turun ke tengah-tengah penonton, bahkan memeluk salah satu di antara mereka.

3. Sapaan super ramah dan nyenengin

©Genmuda.com/2018 Gabby
Lorde yang turun memeluk salah satu penonton WTF 2018 ©Genmuda.com/2018 Gabby

Satu hal lainnya yang enggak kalah menarik dari penampilan Lorde tadi malam adalah gimana doi mampu berinteraksi dan ngejaga mood penonton. Dari awal hingga akhir penampilannya, doi enggak henti-hentinya ngungkapin betapa senangnya bisa bertemu para penonton dan enggak nyangka ngelihat antusiasme mereka yang begitu besar. Sesekali doi juga ngucapin beberapa kata dalam bahasa Indonesia, kayak “Selamat malam” dan “Terima kasih.”

Selain itu, kebahagiaan Lorde bisa tampil di hadapan para penggemarnya di Indonesia turut tercermin pula lewat janjinya di akhir pertunjukan. “Suatu kehormatan bisa tampil di Jakarta. Aku ingin kembali secepat mungkin ke Jakarta, walau di sini sangat panas,” kata Lorde.

Wah, wah, wah… Dari penampilan Lorde aja, udah kebayang ‘kan segimana serunya WTF 2018? So, kalau kamu penasaran dengan penampilan ‘panas’ lainnya di hari kedua, pantengin terus selengkapnya di Genmuda.com ya, Kawan Muda! (sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer