Kamis, 22 Agustus 2019

Genmuda – Jaman sekarang, kamu bisa temenan sama siapa aja di sosial media. Bahkan di Facebook, kita bisa punya temen sampe ribuan banyaknya, karena orang-orang yang belum kita kenal pun tetep ditambahkan sebagai teman. Meski gak kenal-kenal banget, bisa aja permintaan di dunia maya bisa terjalin dengan alasan “gak enak ah, kalo gak di-accept”.

Hal kayak gitu pun bisa berlaku di Instagram, meskipun akun kita “digembok”, tetep aja ada orang-orang aneh atau bahkan temen kamu sendiri yang suka upload aneh-aneh. Nah, kalo kamu punya beberapa temen yang kelakuannya kayak di bawah ini, pasti bawaannya pengen unfollow aja ya daripada bikin KZL.

1. Sering upload foto selfie

Ya gak apa-apa sih kalo sering upload foto selfie, tapi kalo fotonya dari jarak deket, sambil pasang duck face, terus pasang pose dengan 2 jari tanda peace terus-terusan agak sebel juga ya liat timeline. Pas kamu liat akunnya, ternyata emang gak ada foto lain, selain foto dirinya sendiri. Duh…

2. Suka upload gambar yang memicu keributan

via: Tumblr

Beda bumi bulat sama bumi datar aja udah bikin perdebatan panjangan, apalagi kalo ada postingan SARA di sosial media, yang ada cuma bisa bikin panas. Mau ditanggepin males, mau didiemin juga bikin resah. Nah, yang kayak gini nih yang memunculkan penyakit hati. Udah gak udah pikir lama, mending langsung unfollow aja.

3. Instastory-nya panjang

Panjang ya…

Mungkin temen kamu terinspirasi sama Dian Sastro, yang kalo bikin snapgram bisa panjang banget. Sampe Sampe bukan strip lagi, tapi cuma titik-titik aja. Kita berpikiran baik aja ya, mungkin temen kamu ini emang demen ngasih liat segala kegiatannya di instastory. Gak usah di-unfollow boleh, cuma mute aja story-nya.

4. Suka nyinyir

via: gurl.com

Kan ada tuh istilahnya, kalo kita bikin sesuatu yang nyinyir, pasti yang ngerasa gak cuma orang yang kamu tuju, paling enggak akan ada beberapa orang yang mungkin ngerasa kesinggung. Kalo doi bikin postingan di Instagram, kamu pasti mikir “Eh, ini dia nyindir gue ya?”

5. Suka buka akun senonoh

Kadang foto yang ada unsur pornografinya itu ada di explore kita, padahal kita follow akunnya gak dan boro-boro buka. Bisa jadi, temen kamu nih yang suka buka, atau mungkin nge-like. Kalo udah gini kejadiannya, report aja langsung ya. Biar gak muncul lagi di feed atau explore kamu.

6. Suka pamer

via: giphy

Temen yang kamu anggep pamer ini, mungkin niatnya gak buat pamer. Misalnya doi upload foto pas liburan, jalan sama pacarnya yang ganteng atau cantik, dan juga posting foto makanan enak di tempat makan mahal. Buat kamu yang gak suka sama kayak gini, pasti nganggepnya doi pamer, tapi mungkin sebenernya doi cuma pengen upload aja hasil fotonya gengs.

7. Doyan komen

via: tumblr

Kalo kita tetep follow, bikin kesel. Tapi kalo unfollow, gak enak soalnya doi temen kita. Meskipun sebenernya serba-salah punya temen yang suka komen apapun di Instagram kita, tapi kamu jangan sampe tiba-tiba ngejauhin doi ya, nanti yang ada doi malah berpikiran yang negatif ke kamu. Coba buat ngomong aja (kalo kamu berani), siapa tau doi gak gitu lagi. (sds)

Comments

comments

Fiany Intan Vandini
The youngest reporter on the 2nd floor of Gen Muda Office.