Kamis, 22 Agustus 2019

Genmuda – Bursa transfer musim panas Liga Inggris tinggal menghitung hari. Sejumlah tim dan pemain diisukan akan ambil langkah cepat di masa-masa ‘deadline’ penutupan bursa transfer.

Dari sekian banyak rumor yang berkembang, kabar dari tiga pemain inilah yang menarik buat kita bahas. Ada siapa aja dan kenapa pemain ini harus pindah ke tim baru? Berikut ulasannya, gengs!

David Luiz ke Arsenal

via: Dailypost

Pembelian Arsenal paling mahal musim ada pada pembelian pemain sayap asal Lille, Nicholas Pepe dengan biaya transfer sebesar 72 juta poundsterling. Namun demikian Unai Emery dikabarkan masih ingin mencari pemain belakang untuk memperkuat pertahanan The Gunners setelah kepergian Laurent Koscielny ke Bordeaux. Apalagi Arsenal harus gigit jari karena tawaran mereka buat bek muda Dayot Upamecano ditolak oleh RB Leipzig.

Skenario inilah yang kemudian menyeret nama pemain Brasil, David Luiz. Meski terlihat seperti jalan pintas, opsi ini adalah solusi paling konkret jelang deadline bursa transfer. Pemain 32 tahun itu dikabarkan gak masuk dalam rencana Frank Lampard musim depan. Laporan dari London mengatakan bahwa Luiz sengaja absen mengikuti latihan pra-musim bersama The Blues dan telah menghapus segala sesuatu tentang Chelsea dari semua akun medsosnya demi memuluskan transfer ke Arsenal.

Paulo Dybala ke Tottenham Hotspurs

(Via: Talksport)

Sempat menjadi wonder kid buat Juventus kenyataan Dybala harus kalah bersaing setelah kehadiran Christiano Ronaldo ke Turin. Pada awalnya Manchester United menjadi kandidat kuat tim selanjutnya, tapi karena gaji dan nilai transfer yang mahal, kepindahan Dybala cuma menjadi ‘halu’ buat fans Setan Merah.

Namun pemain 25 tahun itu dikabarkan tetap akan merumput di Liga Inggris bersama Tottenham Hotspurs. Laporan Sky Sports mengungkapkan bahwa kedua pihak telah menyetujui kesepakatan senilai 64,4 juta poundsterling, namun terganjar pada gaji pemain Argentina itu. Akan tetepai sang kekasih, Oriana Sabatini, dilaporkan punya andil besar membujuk Dybala supaya mau pindah ke London demi mendukung karir modeling-nya.

Wilfried Zaha ke Everton

(via: Telegraph)

Gagal bersaing di MU gak bikin Zaha gak bersinar di Crystal Palace. Buktinya beberapa musim ke belakang pemain asal Pantai Gading itu gak diragukan lagi soal ketajamannya di lini depan. Melihat performa epik tersebut wajar kalo tim Inggris yang ingin merekrutnya.

Di awal musim transfer dibuka Arsenal santer menjadi peminat utama, tapi setelah pembelian Pepe, The Gunners menarik penawaran untuk Zaha. Kini Everton yang dikabarkan tengah menawar Zaha senilai 70 juta poundsterling ditambah dengan dua pemain guna menuntaskan ambisi finish di enam besar. Sang pemain pun dikabarkan menyerahkan segala keputusan transfernya kepada Crystal Palace.

Jadi atau engganya kita tunggu aja kabar selanjutnya! (sds)

Comments

comments

Wisnu
An average joe lives in the value of curiosity/orang biasa tukang kepo.