Kamis, 22 Agustus 2019

Genmuda – The Vamps menyapa Vampettes Indonesia pada Kamis (13/8), di The Kasablanka Hall, Jakarta. Meski sempat bikin penggemarnya ketar-ketir karena konsernya harus diundur sehari akibat faktor keamanan di Hong Kong, namun band Inggris itu tetap menepati janjinya untuk main ke Indonesia.

Bradley Simpson (vokal dan gitar), James McVey (gitar dan vokal), Connor Ball (bass dan gitar) dan Tristan Evans (drum dan vokal) langsung naik ke atas panggung tepat pukul 20.05 WIB persis setelah penonton menyanyikan lagu kebangsaan “Indonesia Raya”.

Kehadiran keempat cowok ganteng itu langsung disambut teriakan histeris oleh para penonton yang mayoritas didominasi oleh kaum hawa. “Just My Type”, “Personal”, dan “Wild Heart” jadi tiga lagu pembuka konser bertajuk ‘The Vamps Four Corner Tour 2019’ di Jakarta.

Sesekali penonton dibikin histeris oleh aksi panggung Bradley yang mondar-mandir di atas panggung. Sambil duduk di kursi piano pentolan The Vamps itu sempat mengajak penonton untuk ikut seru-seruan di konser mereka.

©Genmuda.com/2019 Liki
©Genmuda.com/2019 Liki

“Kamu siap untuk bersenang-senang Jakarta?” kata Bradley yang langsung memainkan intro lagu “For You” yang disusul oleh “All Lies”.

Rehat sejenak, Vampettes sempat menyanyikan lagu “Happy Birthday” untuk Tristan yang genap berusia 25 tahun pada tanggal 15 Agustus 2019 besok. Sama seperti di konser-konser The Vamps sebelumnya, tepat di lagu “Waves” sejumlah personil saling tukar posisi.

“Sangat senang berada di sini. Ini pertama kalinya kami ke Jakarta. Semoga tahun depan kami bisa main lagi di sini!” ungkap Bradley kepada penonton.

Meski di area konser gak terlalu padat, sejumlah penonton terlihat sangat antusias buat sing a song dengan band idola mereka. “Middle the Night”, “Father”, “Last Night”, “Hair Too Long”, “Can We Dance”, dan “Wake Up” jadi ajang temu kangen antara The Vamps dengan Vampettes.

©Genmuda.com/2019 Liki
©Genmuda.com/2019 Liki

Ngelihat antusias penonton belum surut, jelang tiga lagu terakhir The Vamps lantas meminta promotor untuk membuka pagar pembatas supaya semua penonton bisa masuk hingga ke depan depan panggung. Suasana konser sempat kisruh karena beberapa penonton nekat naik ke atas kursi VIP, namun suasana itu dengan cepat dapat langsung dikondisikan.

Sebagaimana wawancara The Vamps dengan Genmuda.com beberapa waktu lalu, momen tersebut  emang jadi salah satu kejutan untuk konser mereka di Indonesia. Wajar kalo sejumlah fans mengaku puas meski konsernya harus diundur satu hari.

“Mau meninggal rasanya, tangan kita habis dipegang tadi (oleh Bryan). Tapi overall puas banget sama konser mereka!” kata Jasmin dan Dina, dua orang penggemar yang juga berhasil ngedapetin setlist konser The Vamps.

Jadi gimana nih, lo yang gak nonton konser The Vamps nyesel gak? Atau punya pengalaman seru kayak Jasmin dan Dina? Jangan lupa di-share di kolom komentar biar yang lainnya iri. Ciegitu!

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.