Minggu, 22 September 2019

Genmuda – Setelah sekian lama engga ada teka-teki viral, akhirnya sekarang ada lagi nih teka-teki yang engga kalah bikin heboh. Kamu udah siap belum buat mecahin teka-teki yang satu ini, Kawan Muda?

Beberapa waktu yang lalu, Genmuda.com pernah ngebagiin sebuah teka-teki viral yang udah bikin banyak netizen garuk-garuk kepala. Tugasnya sih emang sederhana, yaitu cuma nyari sebuah kesalahan. Tapi, kalo kamu engga teliti yang ada kamu malah bakal keki sendiri.

Nah, engga jauh beda dari teka-teki tersebut, kali ini kamu juga bakal diminta buat ngelakuin hal yang sama. Intinya, kamu haru kembali nyari sebuah kesalahan simpel, dengan perubahan pada pola, tata letak, dan tentu kesalahannya itu sendiri (biar kamu makin ngejelimet dan kepikiran terus).

Emang kayak gimana sih gambar teka-tekinya? Sesulit dan semenipu apa sih teka-teki tersebut? Well, daripada keburu bingung, mending kamu mulai konsentrasi dan siap-siap pasang mata dulu aja, Kawan Muda. Kalo udah, baru deh kamu lihat gambar teka-tekinya di bawah ini:

(Sumber: littlethings.com)

Gimana, ketemu engga jawabannya? Teka-teki semacam itu biasanya nyembunyiin rahasianya tepat di depan mata kamu dan tanpa kamu sadari udah nyesatin kamu loh. Kalo kamu udah nyari lebih dari 5 menit dan engga ketemu-ketemu, mungkin abis ini kamu perlu langsung periksa mata.

Lantas, apa jawabannya? FYI, buat kamu yang penasaran mau nyocokin jawaban atau bahkan udah nyerah, jawabannya engga lain dan engga bukan ada pada kata “the“. Pada gambar di atas, terdapat dua kata “the” dalam kalimat, padahal satu aja sebenarnya udah lebih dari cukup.

Beralih dari teka-teki tersebut, ada pula teka-teki serupa lainnya yang engga kalah menarik, apalagi buat kamu yang udah pro dalam hal teka-teki. Dengan tugas yang masih sama, yaitu nyari sebuah tiga buah kesalahan, coba deh kamu amati lagi gambar di bawah ini baik-baik dan temuin di mana letak kesalahannya:

(Sumber: littlethings.com)

JSYK, jawaban teka-teki di atas masih sama dengan teka-teki yang pertama, cuma agak lebih dikembangin lagi aja. Di tulisan pada segitiga pertama dan ketiga, lagi-lagi terdapat dua kata “the“. Sementara itu, di tulisan pada segitiga kedua justru terdapat dua kata “a“. Kamu berhasil nebak engga?

Pada dasarnya, kedua teka-teki di atas merupakan teka-teki klasik yang sampai sekarang masih diminati banyak orang. Engga peduli berapa lama waktu yang kamu abisin buat ngejawab, yang jelas teka-teki tersebut udah ngebantu otak kamu buat sedikit olahraga alias ngebantu ngasah otak kamu.

Sama kayak yang diungkapin LittleThings.com, teka-teki (sesederhana apapun itu) bakal maksa kamu bakal ngelatih pikiran kamu sekaligus berpikir dengan sudut pandang yang agak berbeda. Bahkan, selain nyenengin, riset udah ngebuktiin pula bahwa teka-teki atau permainan asah otak bisa bikin pikiran kamu tetap tajam dan ngurangin risiko Alzheimer. So, selamat mecahin teka-teki, Kawan Muda! (sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer