Jum'at, 17 November 2017
Gaya HidupPiknik

Tangsel Kini Punya 2 Bioskop IMAX

Genmuda – Cinema 21 bangun sekitar dua bioskop baru tiap bulan di berbagai kota di Indonesia. Di antara 24 gedung bioskop baru itu, salah satunya juga dipasangi layar bioskop 3D ekstra besar, IMAX.

Salah satu gedung Cinema 21 yang baru buka dan dilengkapi IMAX terdapat di The Breeze, BSD, Tangerang Selatan, Selasa (14/11). Pada bioskop dengan konsep interior terlihat retro 1950an itu terdapat satu studio IMAX dan 3 studio bioskop biasa.

IMAX pada area perkantoran hijau di Kotanya Airin Rachmi Diany itu merupakan yang kedua. Layar IMAX pertama Tangsel dibuka di Cinema 21 Summarecon Mal Serpong, beberapa tahun lalu. Pada acara pembukaan, bioskop di The Breeze belum masuk web Cinema 21.

Dibuka sama Justice League

via: Genmuda.com
(Sumber: Istimewa)

Bagi Corporate Secretary Cinema 21 Catherine Keng, pembukaan bioskop dan IMAX baru ini punya makna menarik. Soalnya, ada hubungan erat sama bioskop IMAX pertama yang berdiri sekitar 2012.

“Saat itu, IMAX dibuka dengan film kumpulan superhero ‘The Avengers.’ Tahun ini, pembukaan IMAX kembali menampilkan film kumpulan superhero, yakni ‘Justice League,’” tuturnya saat membuka konferensi pers, Selasa sore.

Lokasi yang dekat area perkantoran, cafe, dan perumahan ini diangap menarik. “Lokasinya nyaman dan modern, tapi bukan di mal. Selain itu, asri berkat penghijauan di daerah sekitarnya,” tutur doi.

Ciri-ciri film IMAX

©Genmuda.com/2017 TIM
©Genmuda.com/2017 TIM

Karena tempatnya yang terbilang eksklusif dan mewah, gak semua film bisa ditayangin di teater IMAX. Direktur Imax Sarah Hasnoo yang baru mendarat dari Kanada bilang, butuh kamera khusus buat bikin film IMAX.

“Kami punya kamera yang siap dipinjamkan ke studio dan produser lokal ataupun internasional,” tuturnya. Namun, keputusan untuk pakai kamera canggih itu atau enggak balik lagi ke keputusan sutradara selaku pemimpin kreatif produksi film.

Dari segi bisnis, Catherine Keng ngasih tau ciri-ciri film yang layak IMAX. Doi menyiratkan, film layak IMAX pastilah film yang laris di pasaran. “Biasanya, film blockbuster yang bergenre super hero, action, atau horor,” tuturnya.

Intinya sih, standar kegaulan di Tangsel bertambah lagi. Kalo anak Jakarta punya museum seni kekinian, Tangsel punya dua bioskop IMAX yang bikin moviegoers gak nyesel menempuh macet demi sebuah film. (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.