Sabtu, 28 Maret 2020

Genmuda – Setelah memberikan penggunanya untuk mem-follow hashtag tertentu di timeline, Instagram kembali memberikan update terbaru yang masih ada hubungannya dengan hashtag. Kali ini kamu bisa menambahkan hashtag dan mention profil lain dalam profil kamu.

Jika sebelumnya kamu cuma bisa memasukan satu alamat pada link di bio, sekarang kamu justru bisa me-mention akun lain atau hashtag, –lebih dari satu, sesuai dengan hal-hal yang kamu sukai. Singkatnya kamu makin jadi eksis deh, gengs.

“Ini adalah cara baru untuk mengekspresikan diri Anda dan hal-hal yang menjadi ketertarikan Anda,” ungkap Instagram pada blog resminya.

Untuk mencoba fitur ini kamu cuma tinggal edit profil kamu. Nanti Instagram bakal kasih kamu saran untuk rekomendasi hashtag “#” atau nama akun lain “akun” lain di dalam profil. Terakhir tinggal kamu save, dan fitur ini bisa langsung muncul dengan sendirinya.

via: Android Police
(Sumber: Instagram)

Lebih lanjut, fiturnya dibuat bukan tanpa tujuan, ibaratnya CV, profil kamu bisa dilengkapi sama perusahaan tempat kamu berkerja sekarang. Dan buat Kawan Muda yang masih sekolah, mention aja akun IG kampus/sekolah kamu (kalo ada ya). Dari situ akun lain yang di-mention juga akan menerima notifikasi terkait pembaharuan di profil kamu.

Untuk fitur hashtag juga sangat berguna bagi Kawan Muda yang punya usaha online shop. Cukup menambahkan hashtag tertentu di profil, maka peluang akun serta barang dagangan kamudilihat oleh pengguna IG lainnya akan semakin besar.

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.