Senin, 30 Maret 2020

Genmuda – Jaman sekarang, orang udah gak peduli sama ukuran ponsel yang mereka punya, karena yang penting adalah kegunaannya. Kalo jaman dulu ukuran handphone itu kecil-kecil dan muat di saku, sekarang justru kebalikannya karena kebanyakan berukuran paling enggak 5 inci, dan itu aja udah sempit banget buat ditaro di saku.

Apalagi kalo kamu pake tablet, makin ribet lagi bawanya. Harus dimasukin ke tas atau ditenteng biar kayak business man gitu deh. Meskipun banyak ponsel yang kecil dan spesifikasinya gak kalah sama yang gede, tapi mungkin orang-orang udah nyaman pake ponsel berukuran besar. Gak mau repot? Beli yang bisa dilipet aja nih!

Iya, jadi Lenovo baru aja pamerin ponsel dan tablet terbarunya yang bisa dilipat jadi dua dalam acara Tech World 2017 . Nama tabletnya Folio, dengan ukuran layar 7.8 inci dengan resolusi 1,920 x 1,440 piksel. Dilengkapi juga sama processor Qualcomm Snapdragon 800 dan Android 7.0 Nougat.

Image result for lenovo folio

Spesifikasinya sih terbilang standart, tapi emang Lenovo Folio ini gak fokus ke sana, karena mereka fokus ke modelnya. Dikutip dari Business Insider, ketika dilipat, tablet ini akan jadi berukuran 5,5 inci yang seukuran sama ponsel yang kamu punya sekarang. Tentunya dengan ukuran segini, tablet yang udah dilipat ini bakal muat dikantong kamu. Tonton dulu nih video dari Youtuber Kim Poh Liaw.

Gak cuma tablet aja, karena Lenovo juga sebelumnya meluncurkan handphone yang bisa dibengkokkan loh!

Setahun sebelum tablet yang bisa dilipat ini dibuat cetak birunya dan akhirnya akan segera dijual dipasaran, Lenovo mengeluarkan konsep handphone seri CPlus. Ponsel ini tentunya punya kelebihannya sendiri, yaitu bisa dibengkokkan dan membentuk gelang kalo dibengkokkan di pergelangan tangan.

Image result for lenovo cplus

Ponsel ini punya layar 4.26 inci dengan resolusi layar 1920 x 1080 piksel, prosesor Octa core dengan RAM 3 GB. Kapasitas penyimpanannya 32 GB dan dilengkapi sama kamera depan 5 MP juga kamera belakang 13 MP. Cara pakenya gampang sih. Tinggal dibengkokkan aja di pergelangan tangan, dan handphone ini bakal terbentuk kayak gelang. Canggih ya!

Tapi Lenovo bukan perusahaan pertama yang bikin tablet bisa dilipet gitu

Ini bukan kali pertama ponsel yang bisa dilipat itu diciptakan. Beberapa perusahaan besar lainnya kayak Samsung dan Microsoft pun pernah mencoba untuk ngebuat produk dengan desain yang bisa ditekuk kayak gini. Oleh Samsung, ponsel ini dinamai Galaxy X. Kalo Microsoft sendiri menamai tablet yang bisa ditekuknya ini dengan nama Microsoft Courier. Kalo Lenovo Folio beneran dijual di pasaran, kira-kira kamu mau beli gak gaes?

Comments

comments

Fiany Intan Vandini
The youngest reporter on the 2nd floor of Gen Muda Office.