Jum'at, 19 Juli 2019

Genmuda – “Spider-man: Far from Home” bakal tayang perdana di Indonesia mulai Rabu, (3/7). Melanjutkan kisah dari fase MCU sebelumnya, mungkin banyak dari Kawan Muda yang gak terlalu paham sama runtutan ceritanya.

Sejak Sony berafiliasi dengan Marvel, bisa dibilang Spider-Man menjadi superhero paling ‘kaya cerita’ dan universe ketimbang superhero Marvel lain. Selain punya film solo, sejumlah spin-off berlatarbelakang kisah manusia laba-laba ini pun laris manis disambut para fans. Gak heran kalo proyek ini membuka peluang menulurkan ‘Spider-Man Universe’.

Tapi, sebelum berspekulasi lebih jauh mengenai ‘Spider-Man Universe’. Berikut Genmuda.com kasih tau timeline film Spider-Man sebelum kamu menonton film terbarunya di bioskop bulan Juli ini. Cekidot!

“Captain America: Civil War” (2016)

(Sumber: YouTube)

Inilah debut pertama Tom Holland sebagai Spider-Man di dalam jagat MCU. Meski hadir sebagai cameo, kemunculannya di kubu Iron-Man dalam pertarungan di Jerman inilah yang jadi kunci film solo “Spider-man: Home Coming” (2017).

“Spider-man: Home Coming” (2017)

via Istimewa
(Sumber: Istimewa)

Nah, debut film solo Spider-man di MCU ini bakal ngebahas lebih dalam perjalanan Peter Parker setelah kejadian di “Civil War”. Gak lagi ngebahas soal Paman Ben dan Bibi May, penonton bakal diajak oleh kelabilan seorang anak muda yang begitu naif buat jadi superhero. Lewat film ini pula kita bisa kenal lebih jauh kedekatan antara Peter Parker dengan Tony Stark.

“Avengers: Infinity War” (2018)

©Marvel Studios
©Marvel Studios

Setelah dikasih mandat menjadi superhero buat lingkungan sekitarnya aja, Peter kembali terseret dalam urusan Tony Stark dan terjebak di luar angkasa. Sebelum menghilang akibat jentikan jari Thanos, kehadiran Spider-man di film ini sekaligus menampilkan kostum terbaru dan memperlihatkan kedekatan dirinya dengan Tony Stark.

“Avengers: Endgame” (2019)

©Marvel Studios/2019
©Marvel Studios/2019

Setelah menghilang dan kembali lagi ke bumi berkat teknologi quantum realm milik Ant-Man. Spider-man kembali ujuk gigi dalam pertarungan akbar Avengers dengan Thanos. Namun sisi paling menonjol dari film ini adalah pengorbanan Tony Stark yang secara gak langsung dipengaruhi oleh Peter Parker. Layaknya bapak dan anak, kedekatan kedua karakter ini bikin ending film “Endgame” makin keren.

Baca juga: 5 Bocoran dari Trailer “Spider-Man: Far from Home”

Nah, kalo udah nonton keempat film di atas barulah cerita Peter Parker bakal berlanjut di “Spider-Man: Far from Home”. Kawan Muda gak sabar buat nonton filmnya? Santai, karena Genmuda.com akan membahasnya dari review tengah pekan nanti. Stay tune ya!

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.