Rabu, 1 April 2020
Hiburan

Surprise! Tahun 2015 Ini, ‘Interstellar’ Ngalahin ‘Furious 7’ dan ‘Avengers: Age of Ultron’ Loh (Tapi Dalam Kategori yang Gak Kamu Sangka)

(Sumber: wired.com)

Genmuda – Percaya engga sih kalau film ‘Interstellar’ berhasil ngalahin film-film box office 2015 lainnya kayak ‘Furious 7’, ‘Avengers: Age of Ultron’, sampe ‘Jurassic World’? Kenyataannya beneran gitu loh Kawan Muda! Tapi dalam kategori yang gak kamu sangka.

Tahun ini, banyak banget film-film box office keren yang udah menghibur kita dari mulai bulan Januari sampe menjelang akhir Desember. Dari mulai digebrak sama film sensual ‘Fifty Shades of Grey’, lanjut ke sekuel terbaru ‘The Avengers: Age of Ultron’, penampilan terakhir Daniel Craig sebagai Mr. Bond di film ‘Spectre’, aksi Chris Pratt yang keren di ‘Jurassic World’, kembalinya Barden Bellas di ‘Pitch Perfect 2’, sampe yang paling terbaru dan bikin heboh dunia, episode ketujuh Star Wars, ‘The Force Awakens’.

Film-film di atas (dan masih banyak film lainnya) berhasil mengumpulkan pendapatan fantastis dari awal perilisannya di tingkat domestik, sampe pendapatan total di global setelah ditayangin di berbagai negara. Tapi tau gak, kalau film-film tersebut masih belum bisa ngalahin rekornya ‘Interstellar’ yang dirilis tahun 2014 lalu.

(Sumber: forbes.com)

Kok bisa? Beneran. Walaupun tahun ini, ‘Jurassic World’ berhasil merajai puncak box office sebagai film dengan pendapatan tertinggi dengan total 1,6 juta dolar, tapi tetap aja film tersebut cuma bertengger di posisi keempat, setelah ‘Interstellar’, ‘Furious 7’, dan ‘Avengers: Age of Ultron’.

‘Interstellar’ berhasil merajai puncak film 2015 yang paling banyak…. DIBAJAK! Walaupun udah ditayangin sejak tahun 2014, tapi ternyata masih banyak banget orang yang download film ini secara ilegal lewat internet. Sepanjang tahun 2015, ‘Interstellar’ yang disutradarai oleh Christoper Nolan dan dibintangi Anne Hathaway ini terhitung dibajak sebanyak 46,7 juta kali!

Menurut daftar yang dirilis oleh Variety, ‘Interstellar’ berhasil ngalahin ‘Furious 7’ yang ada di peringkat kedua dengan total 44,8 juta unduhan, ‘Avengers: Age of Ultron’ sebanyak 41,5 juta unduhan, ‘Jurassic World’ dengan 36,8 juta kali unduhan, dan ‘Mad Max: Fury Road’ yang diunduh sebanyak 36,4 juta kali.

Sementara di posisi enam sampe sepuluh diduduki oleh ‘American Sniper’ (33,9 juta unduhan), ‘Fifty Shades of Grey’ (32,1 juta unduhan), ‘The Hobbit: Battle of The Five Armys’ (31,5 juta unduhan), ‘Terminator: Genisys’ (31 juta unduhan), serta ‘Kingsman: The Secret Service’ (30,9 juta unduhan).

Hmmm… Entah harus seneng atau sedih ya jadi ‘Interstellar’. Mungkin para penonton seneng banget sama film tersebut sampe harus download lagi setelah nonton di bioskop, atau bisa jadi mereka terlalu males dan ngerasa gak worth it buat ditonton di bioskop sampe harus mengunduh ilegal aja. Who knows? (sds)

 

Comments

comments

Ratu Rima
Forever needs: Foods. Cafe latte. Holiday. Writing. BIGBANG. and... You ♥