Rabu, 22 Mei 2019

Genmuda – Dilema pagi hari itu suka pengen nempel sama kasur terus, kalo perlu bantal dan guling juga diajak. Bukan cuma itu aja, keseringan dari Kawan Muda sampai lupa buat sarapan dan langsung cuss pergi ke sekolah, kampus, atau kantor.

Alasannya sih klasik, kayak “Yah, kalo sarapan dulu nanti telat.” atau “Gak bisa makan berat pagi-pagi.” Padahal sarapan di pagi hari punya pengaruh besar buat aktivitas kamu sepanjang hari. Kalo kamu lagi baca artikel ini sebelum berkegiatan, engga ada salahnya loh buat ganti sarapan kamu sama 7 menu berikut:

1. Telur

Via Google
(Sumber: keckmedicine)

Mau telur mata sapi, telur dadar, atau telur rebus, sama-sama punya manfaat yang sangat baik untuk daya tahan tubuh hingga kecerdasan otak Kawan Muda. Kandungan protein tinggi dalam telur juga mampu menurunkan berat badan dan membentuk otot tubuh.

 

2. Pisang

Via Google
(Sumber: thedailybeast)

Dengan kandungan karbohidrat dan serat yang baik buat tubuh, engga heran kalo pisang sangat dianjurkan buat kamu yang lagi diet. Apalagi kalo pisangnya belum mateng banget. Kenapa? Soalnya kandungan resistant starch (RS) masih sekitar 112,5 gram, atau lebih banyak dibandingkan pisang yang udah matang dengan RSnya sebesar 4,7 gram. RS sendiri bisa ngebantu tubuh kamu buat menggunakan lemak berlebih menjadi energi.

3. Selai Kacang

Via Google
(Sumber: Istimewa)

Jangan takut makan selai kacang! Walau punya kalori yang tinggi nyatanya selai kacang punya sumber protein yang emang dibutuhkan sama tubuh kamu. Terlebih lagi saat di pagi hari, engga ada lagi deh yang bilang loyo.

4. Roti gandum

Via Google
(Sumber: blogspot)

Karbohidrat di dalam tubuh bisa kamu dapatkan dari roti gandum, karena memiliki serat serta nutrisi yang lebih tinggi di bandingkan roti tawar. Jadi jangan heran jika kamu mengkonsumsi roti gandum jauh lebih mengenyangkan dati pada roti tawar.

5. Kiwi

Via Google
(Sumber: Istimewa)

Punya kandungan vutamin C, potasium yang tinggi, serta serat alami ngebuat kiwi jadi salah satu alasan untuk kamu konsumsi saat sarapan. Bahkan dua buah kiwi setiap harinya bisa ngebantu kamu yang kesulitan BAB.

6. Oat Meal

Via Google
(Sumber: cloudinary)

Oatmeal memiliki berbagai macam serat dan protein yang udah pasti kamu butuhin. Udah banyak penelitian yang nunjukin kalo makanan ini bisa ngebuat turunnya risiko penyakit jantung serta menurunkan kadar kolestrol. Kalo ngerasa oatmealnya hambar, kamu bisa nambahin buah strawberry dan pisang biar makin enak.

7. Jeruk

Via Google
(Sumber: Via Google)

Biar gampang untuk di cerna engga ada salahnya kamu sarapan jeruk di pagi hari. Soalnya kandungan air sebesar 87% bikin jeruk jauh lebih mudah dicerna oleh tubuh kamu. Kandungan vitamin C pada buat ini juga bisa menjaga daya tahan kamu selama musim hujan.

So, jangan bingung-bingung lagi ya mau sarapan apa pagi ini. Jangan samakan perut kamu dengan hati para jombloers yang kosong. Stay healthy gaes! (sds)

Comments

comments

Al Fanny Panestika
Wannables, penyuka ice cream dan colak colek Nutela