Rabu, 14 November 2018

Genmuda – Fotografi bisa jadi hobi sekaligus kemampuan yang oke buat Kawan Muda pamerin di CV atau minimal di akun Instagram kamu. Macem-macem kategorinya emang banyak banget gengs, para Gentroopers aja ada yang suka foto makanan, mainan, jurnalisme, hingga traveling.

Nah, kalo kamu ada rencana liburan atau traveling di akhir tahun dan lagi bingung mau beli kamera yang kece, sekarang Genmuda.com mau kasih rekomendasi kamera DSLR yang sangat berguna untuk kebutuhan selama traveling. Barang kali kamu juga mau berinvestasi jangka panjang gak ada salahnya buat membeli salah satunya.

Nikon D5300

via: Tech Radar
(Sumber: Tech Radar)

Kamera generasi terbaru dari Nikon D5200 ini emang cocok buat kamu yang sedang belajar fotografi. Dengan sensor 24 Megapixel membuat hasil foto liburan kamu terlihat jelas dengan warna yang tajam. D5300 juga udah dilengkapi dengan fitur video full HD. Masih cocok kok buat dipakai bikin vlog. Hasil fotonya juga bisa kamu transfer ke smartphone lewat koneksi wifi. Untuk range harganya dibanderol dengan kisaran Rp 6,6 – Rp 7,5 jutaan.

Canon EOS 200D

via: Pocket Lint
(Sumber: Pocket Lint)

Suka sama hasil foto yang soft dan gak perlu banyak diedit lagi? Kalo iya, kamu cocok menggunakan Canon EOS 200D. Dari segi fitur kamera ini terkesan minimalis dengan sensor 24 Megapixel. Ada pula teknologi layar LCD Vari-angle yang dapat diputar ke berbagai arah. Bentuknya yang kecil dan ringan membuat 200D cocok buat teman traveling kamu. Harga pasaran kamera ini berkisar Rp 7 jutaan.

Pentax K-50

via; Google
(Sumber: Istimewa)

Kamera ini udah dibekali sama sensor CMOS APS-C 16 megapiksel dan prosesor PRIME M, sehingga dapat menghasilkan foto resolusi tinggi. Selain tahan diberbagai kondisi cuaca, K-50 juga kasih kamu 120 kombinasi warna dengan fitur shake reduction sistem supaya hasil foto gak ngeblur. Hasil foto dan videonya juga bisa kamu transfer lewat koneksi wifi. Harga K-50 relatif lebih terjangkau di kisaran Rp 6,3 jutaan.

Nikon D3400

via: Wide Cutter
(Sumber: Widecutter)

Nikon D3400 merupakan kamera DSLR kelas pemula yang hadir dengan sensor CMOS beresolusi 24.2 megapiksel tanpa low-pass filter sehingga gambar terlihat lebih tajam. Didukung juga prosesor EXPEED 4 sehingga kamera ini dapat menangkap gambar dengan lebih cepat. Nikon D3400 juga cakep dalam merekam video berdefinisi tinggi, video slow-motion, dan video time-lapse. Dengan bobot sekitar 400 gram, harga yang ditawarin emang cocok di kantong mahasiswa atau first jobber yaitu Rp 5,5 jutaan.

Canon EOS 4000D

via: Camerajabbber
(Sumber Istimewa)

Kalo empat kamera DSLR di atas masih kemahalan, Genmuda.com menyarankan kamu mencoba Canon EOS 4000D. Selain udah dilengkapi dengan sensor CMOS APS-C 18 Megapixel yang diklami dapat membuat hasil yang Instagramable. Plusnya lagi, baterainya tergolong cukup besar dan diklaim tahan hingga 500 kali jepret foto atau merekam video HD selama satu jam lima belas menit. Untuk harga dijual kisaran Rp 4-5 jutaan.

PS: Harga di atas bisa aja berubah tergantung dengan kelengkapan lensa dan aksesoris yang bakal kamu dapatkan. (sds)

Comments

comments