Minggu, 22 September 2019

Genmuda – Kata orang, cinta itu bisa bikin kamu buta. Tapi, sebuta-butanya kamu gara-gara cinta, pasti masih ada aja deh hal-hal yang yang suka bikin kamu bertanya-tanya saat kamu suka sama seseorang.

Namanya juga manusia, sering kali logika emang suka ngalahin segalanya, termasuk cinta. Dalam hati, perasaan sukanya mah mungkin udah ngeluap dan sampai banjir banget. Sayangnya, di otak dan di mata, rasanya justru kayak masih ada yang kurang dari orang yang disukain.

Nah, buat kamu yang lagi naksir sama seseorang tapi masih ragu atau belum siap buat ngungkapin perasaan kamu ke doi, mending kamu lupain dulu semua hal yang ngeganjal pikiran kamu. Berikut ini adalah 6 dari sekian banyak hal sepele yang engga perlu kamu pikirin kalo kamu suka sama seseorang:

1. Usia

Kalo cowok lebih tua dari cewek, biasanya engga apa-apa dan malah bagus. Sebaliknya, kalo cewek yang lebih tua dari cowok, itu justru suka nimbulin perdebatan. Meski begitu, di luar sana engga sedikit kok pasangan yang ceweknya lebih tua dari cowoknya atau keduanya terpaut perbedaan usia yang cukup jauh. Lihat aja contohnya pasangan Darius Sinathrya dan Donna Agnesia. Lagi pula, yang terpenting itu ‘kan kamu dan si dia sepakat buat berbagi nilai yang sama.

2. Popularitas

via makeagif.com

Si dia mungkin anak paling populer di tongkrongannya dan kamu cuma kutu buku yang mandangin doi dari kejauhan atau sebaliknya. Terlepas dari itu, engga ada salahnya kok kalo kalian saling suka. Emangnya ada hukum negara atau agama yang bakal ngelarang? Rachel Berry di serial ‘Glee’ aja bisa ngedapetin Finn Hudson, masa kamu engga bisa sih ngerebut hatinya doi? Ingat aja lagu ‘You Belong With Me’-nya Taylor Swift!

3. Penampilan

Entah itu tampang si dia, gaya berpakaiannya, tinggi badannya, atau posturnya, bohong banget kalo kamu sama sekali engga pernah kepikiran soal ini. Apalagi kalo mantan kamu ternyata lebih kece dari doi atau mantan doi lebih kece dari kamu, dijamin kamu pasti bakal mikirin hal ini berulang kali. Ingat, tertarik sama seseorang itu engga salah. Jangan biarin perasaan kamu gitu aja cuma karena doi bukan tipe kamu atau engga sesuai kriteria kamu.

4. Kemiripan

Berawal dari hobi yang sama, biasanya perasaan suka dan cinta bisa tumbuh. Iya sih bakal seru kalo kamu dan si dia bisa terus-terusan nonton atau sepedaan bareng di weekend. Tapi, dengan adanya perbedaan hobi atau minat di antara kalian berdua, itu justru bisa nambang pengalaman kalian masing-masing. Dengan demikian, hubungan kalian nantinya bisa makin seru deh, Kawan Muda!

5. Uang

via giphy.com

Punya banyak uang belum tentu bisa ngasih kebahagiaan, demikian pula sebaliknya. Apalagi kalo uangnya si dia masih berasal dari orang tuanya, mending kamu jangan keburu senang atau sedih dulu. Kekayaan terbaik itu buka dihasilin dari uang, melainkan berasal dari hati dan perbuatan (tsah!).

6. Pendapat orang lain

Hal yang terakhir ini pada dasarnya bisa bercabang ke poin-poin sebelumnya. Ya sebetulnya engga ada salahnya juga sih kalo kamu ngedengerin omongan teman atau keluarga kamu. Kalo mereka bilang si dia berpotensi nyakitin kamu secara fisik maupun emosional, kamu sebaiknya emang ngedengerin mereka. Namun demikian, kalo mereka cuma bilang bahwa doi (sorry to say) jelek atau katro, itu engga perlu kamu masukin ke hati. (sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer