Rabu, 22 Mei 2019

Genmuda – Suka sama cowok pemalu yang cool dan malu-malu kayak Rangga “AADC” adalah penderitaan tersendiri bagi sebagian cewek. Lain dari si bad boy, pembuat onar, dan suka becanda yang berani maju duluan saat dikasih sedikit kode (bahkan saat gak dikodein!), cowok pendiam justru sebaliknya.

Buat mereka mungkin tau ‘kode-kode’ dari cewek, tapi cuma gak tau harus gimana. Kalo pun tau, ya bakal malu buat menyapa dan ngajak ngobrol tanpa angin atau hujan yang membimbingnya. Yah, kalo dia butuh kesempatan kayak gitu, ya kamu aja yang bikin kesempatannya.

Bikin aja situasi seolah-olah dia yang lagi maju padahal itu semua karena kamu yang buka jalan. Caranya ada banyak banget, kok. Misalnya, kayak di bawah ini.

1. Nanya PR

via tumblr.com

Kalo posisi dia temen sekelas, tanyain aja PR atau tugas kedia. Kalo kebutulan dia juga pinter, minta tolong belajar bareng aja sekalian, biar kamu bisa kenal dia lebih dekat. Sebaliknya, pastiin juga kalo kamu bisa ngerjain PR bareng. Jangan dianya bisa kamunya engga, itu namanya PERCUMA girls.

2. Ngomongin hobi

Cowok pendiam biasanya ngabisin waktu istirahat melakukan hobi kecilnya di kelas, entah itu menggambar, nulis, atau main kartu Pokemon. Kamu bisa memulai obrolan dengan bertanya soal hobinya itu. Dari situ, sekalian deh kamu bercerita tentang hobi kamu juga. Siapa tau ada hobi yang bisa dilakuin bareng-bareng.

3. Main bareng temennya

via gifimage.net

Sependiam apapun cowok, pasti ada segelintir teman dekatnya. Bagus kalo temannya termasuk anak supel. Tapi kalo sama-sama pendiam pun gak masalah. Ikut aja nimbrung obrolan mereka.

Pasti ada deh satu atau dua sisi lain dia yang muncul ketika bersama temen-temen deketnya. Kalo dia gak punya teman dekat, kenapa gak kamu aja yang jadi salah satunya? Usaha kayak gitu boleh juga kok.

4. Sesekali ikut hobinya

Misalnya dia suka main poker, maka ikut aja main poker satu atau dua ronde. Cowok pendiam biasanya gampang merasa dekat sama orang yang melakukan aktivitas bersamanya.

Misalnya hobinya bukan sesuatu yang bisa kamu lakuin (misalnya, kayak panjat tebing atau main DOTA sampe pagi), kamu selalu bisa menemaninya secara langsung atau lewat chat. Kalo tetep dicuekin, coba cara selanjutnya.

5. Temenan di medsos

via tumblr.com

Apabila temenan di dunia nyata terbukti susah karena tembok tak terlihat yang melingkupi dirinya, temenan aja di medsos. Bagi cowok pendiam, keduanya sama aja.

6. Sapa saat ketemu di lorong

Coba sapa dia deh saat kamu papasan di lorong. Kabar baik kalo dia menyapa balik karena artinya dia nyaman sama kamu di depan umum. Kalo dia cuma sebatas senyum terus langsung kabur, gak perlu diambil hati. Dia kan pemalu.

7. Minta temenin nonton

via yahoo.com

Gak usah gengsi. Ajak dia jalan atau first date enggak bakalan pernah tercipta. Nonton bioskop adalah pilihan bagus karena di dalam studio doi gak perlu ngomong sama sekali.

Setelah keluar dari bioskop, kamu bisa ngobrolin filmnya biar suasana gak garing. Tanpa terasa, dia bakal berusaha deketin kamu balik pakai cara-caranya, deh. Selamat berjuang ya, girls. (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.