Minggu, 20 Mei 2018

Genmuda – Jatuh cinta… jatuh cinta… Cuma gara-gara cinta, dunia kamu bisa jungkir balik loh. Apalagi pas kamu lagi berada di dekat gebetan kamu, dijamin jantung kamu pasti bakal berontak engga karuan deh, Kawan Muda!

Bersikap normal dan tetap pede tanpa terkesan maksa di dekat gebetan emang susahnya minta ampun. Buat kamu yang suka gampang gugup khususnya, hal tersebut jelas bisa jadi tantangan tersendiri. Kamu pun ujung-ujungnya malah jadi dilema gara-gara takut ngalamin awkward moment di hadapan si dia.

Lantas, apa sih yang perlu kamu lakuin biar kamu engga berakhir kayak robot atau patung pas lagi ketemu gebetan kamu? Well, walau engga ada langkah-langkah atau peraturan yang spesifiknya banget, seengganya hal itu masih bisa kamu akalin dengan beberapa cara sederhana. Berikut ini 5 di antaranya:

1. Tetap berpikir positif

Ini emang klise sih, tapi bakal berguna banget kok, Kawan Muda. Bahkan, bisa dibilang ini merupakan pertolongan pertama yang paling ampuh buat segala situasi grogi, termasuk saat kamu grogi gara-gara gebetan kamu. Lagi pula, percaya engga percaya, gebetan kamu sebetulnya sama groginya kayak kamu, jadi engga usah keburu takut atau mikir gimana-gimana tentang reaksi atau kesan doi terhadap kamu.

2. Terima situasinya

via tenor.co

Salah satu kendala terbesar yang ngehambat seseorang buat ngatasin suatu masalah biasanya adalah doi engga mau nerima kenyataan. Dalam kasus ini, otomatis kamu emang sebaiknya engga maksain diri buat terkesan cool, misterius, atau apapun itu yang bukan diri kamu banget. Itu nantinya malah cuma bakal bumerang buat kamu, soalnya yang ada kamu malah bakal ngerasa makin awkward dan engga nyaman. Kalopun kamu ternyata sempat ngelakuin hal aneh, ya udah dibawa santai dan diketawain aja.

3. Kasih waktu buat diri kamu

Iya deh kamu udah ngebet banget buat jadi pacarnya si dia. Tapi, bukan berarti kamu lantas jadi gegabah dengan terlalu gercep nyosor doi. Manfaatin aja waktu kamu buat ngedeketin doi tahap demi tahap sampai akhirnya kamu sendiri udah ngerasa nyaman dan pede banget. Intinya di sini adalah kamu benar-benar harus beradaptasi dulu sama gebetan kamu, jangan justru ngehindarin doi dan berharap doi yang bakal ngejar-ngejar kamu. Makin kamu ngehindar, bakal makin grogi juga kamu nantinya.

4. Deketin si dia saat kamu udah siap

via Wattpad

Masih berkaitan dengan poin sebelumnya, lagi-lagi tingkat kenyamanan merupakan hal penting yang harus kamu perhatiin. Temuin dulu tingkat kenyamanan kamu, baru kamu bisa nentuin langkah selanjutnya yang harus kamu ambil buat ngerebut hati si dia. Kalo di awal-awal kamu nyamannya ketemuan ramean bareng teman-teman kamu karena ngerasa berduaan aja terlalu intim, it’s okay. Yang penting kamu bisa manfaatin kesempatan tersebut buat benar-benar ngedeketin gebetan kamu.

5. Ngobrol via chatting atau dunia maya

Berhubung jaman udah canggih dan sekarang udah serba online, poin yang terakhir ini jelas bakal berguna banget buat momen PDKT kamu. Dengan komunikasi tanpa tatap muka kayak gini, otomatis kamu punya lebih banyak waktu buat mikirin tanggapan apa yang harus kamu kasih ke si dia dan kenal doi lebih jauh tanpa harus ketauan kalo kamu senyum-senyum sendiri. Kamu pun bisa aja memulai obrolan dengan ngasih komentar buat postingannya atau nanyain hal yang sama-sama kalian suka. Kalo udah lancar, baru deh ngobrol langsung. Selamat mencoba, Kawan Muda! (sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer