Kamis, 22 Agustus 2019

Genmuda Beberapa waktu lalu Samsung merilis smartphone new entry mereka yaitu Samsung Galaxy A20 dan Samsung Galaxy A10. Meski secara tampilan bisa dibilang nyaris kayak ‘pinang dibelah dua‘, tapi Kawan Muda harus tau kalo dua perangkat ini punya spesifikasi yang berbeda.

Terus apa aja sih perbedaannya? Berikut ini Genmuda.com kasihtau review lengkapnya di bawah ini!

Desain

(Sumber: Istimewa)

Secara tampilan baik Galaxy A20 dan Galaxy A10 sama-samamengusung layar waterdrop notch bernama “Infinity V” yang sekaligus menjadi tempat kamera selfie. Geser ke body belakang, keduanya menggunakan desain bernamaGlasstic“.

Casing belakang keduanya terbuat dari bahan 3D glass yang bernuansa plastic-feel guna mengasilkan warna glossy. Satuyang jadi pembedanya, body belakang Galaxy A20 terdapatsensor fingerprint, sedangkan Samsung A10 menggunakan face unlock.

Kalo ngomongin masalah pembeda selanjutnya, sang kakakpunya layar yang lebih lebar sedikit, yakni 6,4 inci. SedangkanGalaxy A10 cuma punya ukuran 6,2 inci.

Selain ukuran, layar yang digunakan oleh keduanya jugaberbeda nih. Samsung A20 udah mengusung layar Super AMOLED, sedangkan A10 masih menggunakan TFT.

Performa

(Sumber: Istimewa)

Namanya juga mirip tapi beda, jeroan Galaxy A20 dan Galaxy A10 sama-sama mengadopsi prosesor smartphone kelasmenengah, yaitu Exynos 7884. Kekuatannya disokong samakapasitas memori internal sebesar 32 GB, yang bisa kamugedein lewat microSD hingga 512 GB.

Nah, untuk segi perbedaannya ada pada RAM yang digunakan. Jika Galaxy A10 cuma menggunakan RAM 2GB, maka Galaxy A20 udah menggunakan RAM sebesar 3GB.

Perbedaan selanjutnya juga bika kita liat pada kapasitas bateraidan teknologi yang diberikan. Sang kakak punya daya lebihlama dengan kapasitas baterai 4.000 mAh, ketimbang bateraiGalaxy A10 dengan kapasitas 3.400 mAh.

Galaxy A20 juga telah menggunakan kabel USB Type-C yang dilengkapi teknologi fast charging sehingga kamu gak perlurepot lama-lama ngecas. Sementara sang adik masihmenggunakan kabel USB standar 2.0 dan belum dilengkapiteknologi fast charging.

Kendati demikian lewat prosesor yang ditanamkan pada duaperangkat ini rasanya udah pas untuk mendukung aktivitassosmed, main game, atau pekerjaan multimedia lainnya, khususnya gaya hidup Kawan Muda, kok.

Kamera

(Sumber: Istimewa)

Kamera utama Galaxy A20 dan Galaxy A10 menjadi perbedaanyang paling mencolok. Galaxy A20 dibekali sama kamera ganda13MP lengkap dengan sensor ultra-wide 5 MP yang berfungsimenjepret gambar hingga jangkauan 123 derajat. SedangkanGalaxy A10 cuma punya satu kamera dengan resolusi 13 MP.

Hal serupa juga terjadi pada kamera selfie. Galaxy A20 menggunakan kamera 8MP sedangkan Galaxy A10 harus puasdengan kamera depan beresolusi 5MP.

Dengan berbagai perbedaan di atas, Samsung Galaxy A20 danSamsung Galaxy A10 juga siap kasih kamu pilihan hargaterjangkau untuk smartphone dengan prosesor sekelassmartphone flagship

Di Indonesia, beli Galaxy A20 dengan harga Rp2.299.000. & beli Galaxy A10 dengan harga Rp. 1.699.000. Nah, jadi Andatahu bedanya? Yang mana yang Anda pilih, geng? Beri tahu Genmuda.com di kolom komentar, ya.

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.