Kamis, 22 Agustus 2019

Genmuda – Kehadiran Harry Potter sebagai tokoh utama Harry Potter Universe (HPU) sama sekali engga bikin asrama Gryffindor populer di dunia nyata. Faktanya, si misterius Slytherin lah yang banyak dicari di Google, Selasa (22/11).

Statistik Google Trends nunjukin kalo 24% orang yang googling seputar HPU tuh nyari Gryffindor. Bahkan Hufflepuff yang dikenal asrama paling canggung pun lebih populer daripada asramanya Harry.

Hufflepuff dicari sama 25% orang yang googling seputar HPU. Lonjakan itu ada hubungannya sama Newt Scamander, karakter utama di film ‘Fantastic Beasts and Where to Find Them.’ Doi merupakan anak asrama Hufflepuff, seperti dijelasin di laman Pottermore.com.

Ravenclaw yang jadi asramanya anak-anak cerdas pun engga bisa kalahin popularitas yang lain. Popularitas doi pun 24%. Sementara itu, Slytherin paling populer dengan popularitas 27%. Engga jauh beda sih, tapi tetep aja ngalahi Gryffindor. Di bawah ini adalah beberapa penyebab asrama itu banyak digoogling netizen.

via Google Trends
Nih, statistiknya. (Sumber: Google Trends)

1. Keturunan Slytherin

Inilah pertanyaan yang paling banyak digoogling netizen. Dikisahin dalam HP buku 2 kalo cuma keturunan Salazar Slytherin yang bisa ngebuka ‘Chamber of Secrets.’ Itu adalah kamar rahasia yang berisi Basilisk, ular raksasa berbisa.

Ular itu namun bisa menuruti keturunan Slytherin. Seperti nenek-nenek moyangnya, tiap keturunan Slytherin selalu bisa berbicara sama ular (parselmouth). Genmuda.com engga mau spoiler ah siapa identitas keturunannya Slytherin. Cieee gitu!

2. Cara supaya masuk Slytherin di Pottermore

via deviantart.net
(Sumber: deviantart.net)

Daya tarik asrama misterius ini engga bisa dipungkiri lagi. Google pun nyatet kalo ada banyak juga netizen yang pengen tau cara masuk asrama itu di situs Pottermore.com. Situs itu menyediakan kuis kepribadian. Hasil kuisnya bakal membagi peserta ke empat asrama Hogwarts.

3. Apa itu Slytherin?

Netizen juga tertarik memahami informasi seputar Slytherin lebih dalam lewat Google. Buktinya, pertanyaan umum macam ‘Apa itu Slytherin’ jadi pertanyaan terpopuler ketiga seputar HPU yang digoogling.

4. Apa makna Slytherin?

Ada juga sih netizen yang kebingungan soal Slytherin. Bisa jadi mereka masih awam soal HPU jadi kebingungan kenapa istilah tersebut mendadak jadi trending di Google.

5. Asrama Albus Potter

via YouTube
Sosok Albus Severus Potter di film Harry Potter and The Deathly Hallows-Part 2. (Sumber: YouTube)

Di buku Harry Potter jilid 7, dikisahin kalo Albus Severus Potter khawatir masuk Slytherin begitu dia terdaftar di Sekolah Sihir Hogwarts. Ayahnya, Harry Potter cuma bilang kalo “Slytherin bakal mendapatkan salah satu penyihir hebat. Dan, itu tidak apa-apa.”

Hingga kini, engga ada yang tau kelanjutannya Albus. FYI, doi takut masuk Slytherin karena semua keluarga Potter masuk Gryffindor. Selain itu, Slytherin selalu disebut sebagai penghasil penyihir jahat. Padahal sih engga juga.

Penyihir kejam juga banyak yang berasal dari Ravenclaw, Hufflepuff, atau bahkan Gryffindor. Cuma, orang-orang yang ambisius emang kebanyakan masuk asrama Slytherin. Gimana menurut Kawan Muda? Jangan lupa tulis komentar di bawah ini ya.

via pinterest.com
(Sumber: pinterest)

(sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.