Jum'at, 17 November 2017
HiburanMusik

Single Baru Noah ‘Jalani Mimpi’ Terpopuler di Awal November, Musik Indo Pop-Rock Ala Anak Band Bangkit Lagi?

via Istimewa(Sumber: Istimewa)

Genmuda – Grup band Noah dengan genre indo pop-rock mereka kembali diminati. Lagu “Jalani Mimpi” raih posisi puncak tangga lagu awal November menurut platform streaming musik JOOX. Single “Terpesona” Isyana Sarasvati di posisi kedua, sementara “Akad” Payung Teduh di posisi ketiga.

Ketika masih bernama Peterpan, Ariel cs. sempet jadi tolok ukur dunia musik Indonesia era 2000an. Para musisi amatir bertekad bikin band aliran pop-rock dengan vokalis cowok, ikut lomba hingga menembus major label, bikin konser keliling Indonesia, dan pastinya ikut sesi fotografi poster dan majalah.

Ketika Ariel masuk penjara sekitar 2011 karena kasus asusila, aliran musik indo pop-rock seolah ikut dibui. Genre yang populer kemudian adalah musik pop Korea-Koreaan ala boy/girlband yang gak panjang umur. Kini, giliran musisi YouTube yang populer dengan berbagai genre mereka.

Musik-musik ala Barasuara berkembang di antara para penggemar musik ala Raisa, Isyana, Tulus, GAC, Payung Teduh, Danilla, Rendy Pandugo, Endah n Rhesa, serta bejibunnya seleb di dunia musik Tanah Air sekarang ini. Gak ada satu aliran yang keliatan lebih diminati dari aliran lainnya.

Jadi, sama sekali belum bisa disimpulin kalo Ariel cs. kembali memegang pengaruh segitu besarnya di Industri musik Tanah Air, meski mereka di posisi puncak untuk minggu perdana November. Single mereka bisa aja melejit karena beberapa alasan, yang coba Genmuda.com jabarin di bawah ini.

Lagi ditungguin Sahabat Noah

via tribunnews.com
(Sumber: tribunnews.com)

Setelah album “Seperti Seharusnya” (2012), album baru Noah gak berisi lagu baru. Album “Second Chance” (2014) berisi mayoritas remake lagu Peterpan sementara album “Sings Legends” (2016) berisi remake lagu-lagu legendaris Tanah Air.

Sejak masa promo album “Sings Legends” itu, para penggemar mulai gak sabar nungguin album baru Noah yang berisi lagu-lagu barunya. Kini, ketika single barunya muncul, bisa aja para Sahabat Noah bolak-balik dengerin lagu puitis tersebut.

Bikin penasaran

via wartakota.tribunnews.com
(Sumber: wartakota.tribunnews.com)

Noah sempet ngundang para wartawan di sebuah cafe di Bandung, sekitar pertengahan September lalu. Pada kesempatan itu, Ariel bilang kalo Noah lagi tahap “road to new album.” Niat mereka bikin album baru aja udah bikin para Sahabat Noah penasaran.

Terutama, setelah dibilangin kalo proses pembuatan albumnya bakal terlaksana di tengah laut. Beberapa lagu di album baru itu digarap di dalam kapal Finisi yang lagi melaut di perairan Lombok, sementara kebanyakan musisi bikin lagu di dalam studio di darat.

Ngajak nostalgia

Pada konferensi pers itu, Ariel bilang kalo proses karantina di atas laut itu juga dilakukan ketika Peterpan menggarap album “Bintang di Surga” (2002). Kini, ketika rilis, wajar para Sahabat Noah penasaran mengenai seberapa Bintang Di Surganya-kah lagu-lagu kali ini.

Selain lagu “Jalani Mimpi,” Noah juga luncurin lagu “My Situation” dengan lirik sepenuhnya berbahasa Inggris. Meski engga menempati posisi puncak tangga lagu Tanah Air, single itu termasuk lagu populer Noah saat ini. Nah, video klip lagunya versi fans bisa kamu lihat di bawah ini.

Kalo versi lagunya doang di sini, nih.

(sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.