Rabu, 22 Mei 2019

Genmuda – Pas puasa, semakin sore waktu serasa berjalan semakin lambat. Apa lagi kalo udah menit-menit menjelang azan maghrib. Kabur ke medsos mungkin jadi salah satu jalan keluar buat sebagian anak muda buat ngabuburit.

Sambil nemenin waktu ngabuburit kamu, kali ini Genmuda.com bakalan kasih tau beberapa situs, web apps, dan game seru yang bisa kamu mainin.

1. Google Feud

(Sumber: Google Feud)

Di sini kamu disuruh memilih satu dari beberapa kategori yang ada dan menjawab pertanyaan yang diberikan google. Model pertanyaannya engga susah kok. Hanya pertanyaan isian yang biasa kamu temuin waktu SD dulu. Sumber pertanyaannya pun berasal dari search terms yang dimasukin netizen waktu mencari sesuatu. Sumpah ini seru banget, terlebih kalo dimainin rame-rame.

2. Smarty Pins

(Sumber: Smarty Pins)

Game ini pada dasarnya merupakan kuis geografi yang dibuat Smarty Pins dan Google Maps. Kamu bakal diberikan satu pertanyaan (biasanya sih ciri-ciri satu daerah) kemudian kamu perlu meletakkan ‘PIN’ Google Map di lokasi pilihan kamu di peta. Mirip peta buda di sekolah deh, cuma ini pake aplikasi.

3. Draw A Stickman

(Sumber: Draw A Stickman)

Mengisahkan petulangan seorang stickman atau manusia lidi dalam sebuah petualangan epik yang humoris sekaligus menyebalkan. Di situs ini, kamu bakal ngebuat (dalam arti menggambar) karakter manusia lidimu sendiri. Kamu juga perlu mengawal sang karakter protagonis ciptaanmu buat melewati ujian yang mengasah kreativitas.

4. Pollock

(Sumber: Pollock)

Nama web apps ini diambil dari nama Jackson Pollock, seorang pelukis abstrak tenar karena lukisannya yang mirip cipratan-cipratan cat emosional. Situs ini sangat to the point. Tanpa menu, kewajiban register, atau prosedur yang bikin pusing, kamu bakal langsung dihadapkan pada background putih. Sekarang, kamulah Jackson Pollock-nya dan background putih itu jadi kanvasmu. Tiap gerakin mouse yang kamu buat bakal jadi cipratan cat khas Pollock.

5. Feed The Head

(Sumber: Feed The Head)

Engga bisa dimengertijuga maksud dan tujuan ‘si developer’ bikin web kayak gini. Yang jelas, kamu bakalan diberikan satu kepala warna biru yang aneh. Tugas kamu adalah berinteraksi dengan bagian-bagian kepala itu dan kamu bakal nyaksiin animasi kocak yang terjadi dengan kepalanya.

6. The Useless Web

(Sumber: The Useless Web)

Kalo situs yang ini dibuat dengan niat penuh buat membawa kamu ke situs yang engga ada maknanya. Kamu hanya perlu klik satu tombol di situs theuselessweb.com untuk masuk ke salah satu dari ribuan web engga makna di dunia yang dikumpulin developernya. Anehnya, web ini justru bisa bikin kita terhibur. Mungkin, emang kita butuh sedikit keanehan biar idup lebih seimbang.

7. The Invisible Cow

(Sumber: YouTube Image)

Kamu yang ngerasa punya pendengaran bagus perlu banget main The Invisible Cow. Misi kamu adalah mencari sapi yang engga terlihat dengan mengikuti petunjuk suara. Jadi langsung aja pake speaker atau headset buat mencari si sapi dengan mudah. Di sini kamu perlu menyisir background putih dan klik di tempat yang kamu pikir ada sapinya.

8. Increadibox

(Sumber: Increadibox)

Penggemar musik perlu banget nyobain Incredibox. Di situs ini, kamu bisa ‘memanage’ grup beat box buat mengaransemen lagu. Engga perlu alat ribet macam Nuendo atau Cubase, soalnya kamu bisa membuatnya cuma dengan click dan drag di situs ini. Suer. Beatnya enak banget buat di-repeat.

9. Spreeder

(Sumber: Spreeder)

Teknik membaca cepat tuh sangat dibutuhin. Entah itu buat memahami isi buku dalam waktu singkat atau buat nyari jawaban di kertas contekan waktu ulangan. Salah satu cara buat melatih jurus baca cepat adalah dengan website spreeder. Engga percaya langsung aja buktiin sendiri!

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.