Minggu, 16 Desember 2018

Genmuda – Kabar baik buat Kawan Muda yang masih nungguin konser Ed Sheeran di Indonesia. Setelah tahun lalu sempat batal karena kecelakaan sepeda kini penyanyi asal Inggris ini dikabarkan siap menepati janjinya untuk menggelar konser pertamanya di Jakarta.

Konser ini masih masuk dalam rangkaian konser Ed Sheeran di Asia tahun 2019 setelah Tokyo, Seoul, Osaka, Singapura, dan Bangkok. Di Jakarta konsernya akan digelar pada hari Jumat, 3 Mei 2019, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Dalam acara konferensi pers konser Ed Sheeran Devide Tour 2019 Jakarta, di XXI Plaza Indonesia, Rabu (28/11), PK Entertainment, AEG Presents dan Sound Rhythm selaku penyelenggara mengatakan bahwa konser Ed Sheeran di Jakarta akan sama megahnya dengan standar konsernya di negara lain seperti Afrika Selatan dan Jepang.

©Genmuda.cacom/2018 Liki
Ki-ka: Peter Harjani dan Harry Sudarma©Genmuda.cacom/2018 Liki

“Tiket yang akan dijual sebanyak 45 ribu, atau sesuai dengan kapasitas dari Stadion GBK.” ungkap Harry Sudarma, Marketing Director PK Entertainment kepada awak media.

Peter Harjani, CEO PK Entertainment. menambahkan bahwa konser ini akan berlangsung sekitar satu setengah jam.

“Kemungkinan Ed Sheeran akan membawakan 16 sampai 18 lagu pada konser di Jakarta nanti.” jelas Peter.

Nantinya akan ada 6 kelas tiket dan semuanya dengan tempat duduk. Meski masih dalam tahap perampungan teknis, Peter menambahkan jika pihak promotor berusaha memberikan kenyamanan bagi setiap penonton di setiap kelas kategori tiket.

Selain mengumumkan jadwal konser, pihak penyelenggara juga bekerjasama dengan Tokopedia dan Loket.com untuk penjualan tiket konser resmi konser Ed Sheeran di Jakarta. Penjualan tiket dimulai pada tanggal 5 Desember 2018, pukul 13.00 WIB.

©Genmuda.cacom/2018 Liki
©Genmuda.cacom/2018 Liki

Perlu kamu ingat, satu email hanya bisa membeli maksimal 4 tiket. Saat transaksi pemilik email juga diharuskan mencantumkan nomor identitas yang berlaku.

Untuk menghindari tiket palsu atau calo, penyelenggara juga melakukan mekanisme cukup ketat. Saat masuk ke area konser pengunjung juga harus masuk berbarengan dengan satu email yang sama, yang digunakan ketika melakukan transaksi.

Contoh kasusnya gini gengs, Mamet beli tiket konser sekaligus untuk tiga temannya. Saat hari H ketiga temannya itu harus masuk berbarengan dengan Mamet sesuai dengan email yang terdaftar.

Berikut kelas Kategori 1 (Rp 2,6 juta), Kategori 2 (Rp 2,1 juta), Kategori 3 (Rp 1,6 juta), Kategori 4 (Rp 1,250 juta), Kategori 5 (Rp 850 ribu), dan Kategori 6 (Rp 550 ribu). Harga tersebut belum termasuk biaya administrasi dan pajak 15 persen.

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.