Senin, 15 Oktober 2018

Genmuda – Kesuksesan Vanesha Prescilla di film “Dilanku 1990” (2018) dan “Teman tapi Menikah” (2018) bawa doi pada project selanjutnya. Bersama Rizky Billar, Sasha bikin mini movie OPPO Indonesia.

Film singkat berjudul “100 Days” itu tayang di channel YouTube Oppo Indonesia, 30 Mei 2018. Plotnya ceritain anak baru di sebuah stasiun TV dan trik doi capai target karier manfaatin AI pada ponsel. Sasha jadi anak barunya sementara Billar jadi AI-nya.

Pada peluncuran OPPO F7 Youth dan peresmiannya sebagai ambassador OPPO, 23 Mei sore, Genmuda.com akhirnya Ngobrol Bareng Sasha sebelum acara dimulai. Di situ juga hadir Aryo Meidianto, PR Manager OPPO Indonesia.

Nah, cerita terbaru tentang film dan pendidikan doi bisa kamu liat di bawah ini, gaes.

 

©Genmuda.com/2018 TIM
©Genmuda.com/2018 TIM

Genmuda: Hai, Sasha! Setelah “Dilan 1990” dan “Teman tapi Menikah,” sekarang sibuk apa?

Vanesha: Aku baru aja selesai ngerjain mini movie untuk OPPO Indonesia. Filmnya cerita soal anak kuliahan yang baru diterima magang di salah satu stasiun TV. Awalnya, dia merasa excited banget dan optimis. Tapi, lama-lama merasa kesulitan dengan beban kerja. Itu berlangsung sampai pada titik dia bersandar pada artificial intelligence ponselnya.

 

Genmuda: Lalu, apa pelajaran yang bisa kamu ambil dari film itu?

Vanesha: Pastinya aku harus lebih baik dari karakter Gigi di film itu. Dia tuh aku banget. Sama-sama random, spontan, periang, dan memandang optimis semuanya. Aku harus lebih baik lagi dari dia.

©Genmuda.com/2018 TIM
©Genmuda.com/2018 TIM

Genmuda: Terus, apa lagi kesibukan kamu?

Vanesha: Sekarang aku juga jadi Ambassador OPPO Indonesia.

 

Genmuda: Emangnya kamu tipe pengguna ponsel yang seperti apa, sih?

Vanesha: Pastinya yang sering selfie. Hehehehe. Dari dulu tuh aku sering banget selfie pakai ponsel.

 

Genmuda: Lalu, fitur apa dalam ponsel yang menurut kamu paling berguna?

Vanesha: Karena aku suka selfie, pasti aku suka ada fitur beautify yang engga lebay sehingga hasil foto tetap natural. Selain itu, aku juga suka fitur AR sticker yang bikin selfie aku makin lucu.

Pengelompokan folder sesuai objek yang difoto juga sangat membantu aku menata galeri. Fitur-fitur itu ada di OPPO F7 dan F7 Youth. Makanya, aku senang banget ditawari sebagai Ambassadornya.

 

Genmuda: Kira-kira, apa alasan OPPO memilih kamu sebagai brand Ambassador?

Aryo: Kerjasama dengan Vanesha sebenarnya sudah berlangsung sejak kami meluncurkan F5. Vanesha adalah sosok anak muda yang jago selfie, sesuai dengan visi OPPO.

©Genmuda.com/2018 TIM
©Genmuda.com/2018 TIM

Genmuda: Kalau begitu, apa sebab Vanesha baru sekarang resmi dijadikan Ambassador?

Aryo: Gampang aja. Karena menurut kami, ini adalah waktu yang tepat. Vanesha telah menyelesaikan dua project besarnya dan sekarang punya waktu untuk jadi ambassador kami.

 

Genmuda: Sekarang, balik lagi ke Vanesha. Sha, setelah kamu makin mantap berdiri di dunia hiburan Tanah Air, gimana komentar kakak-kakak kamu?

Vanesha: Kak Jevin dan Kak Sissy tentu saja terus mendukung. Tapi, mereka kaget dengan progress yang aku buat di dunia hiburan. Misalnya, saat kami sekeluarga melakukan sesi foto bersama.

Kak Jevin sampai kaget karena aku sudah jago banget menentukan pose. Posisi badanku natural aja dan hasil fotonya juga cantik. Kata dia, “Dek, lo sekarang jago banget bergaya. Engga sia-sia lo banyak selfie dari dulu. Hehehehe.

Selain itu, kakak juga selalu ngasih banyak masukan.

©Genmuda.com/2018 TIM
©Genmuda.com/2018 TIM

Genmuda: Misalnya, nasihat apa tuh yang paling kamu ingat?

Vanesha: Banyak banget, ya. Salah satunya, kakak-kakak aku selalu berpesan supaya aku engga usah mempedulikan cibiran-cibiran para haters. Biarkan aja mereka ngoceh sementara aku fokus dengan karya-karyaku.

 

Genmuda: Emangnya kamu mau dipandang sebagai seleb yang kayak gimana, sih?

Vanesha: Yang kayak gimana, ya? Terserah aja, sih. Aku engga mau maksa seseorang harus melihat aku seperti apa gitu. Hanya, aku berharap banget bisa dipandang sebagia sosok yang positif.

 

Genmuda: Kalo nanti ditawari main film lagi, kamu maunya main bareng siapa?

Vanesha: Sama Chelsea Islan! Soalnya, dia serba bisa dalam menampilkan karakter perannya dan mengeluarkan aura cerdas banget. Aku sampai ngefans.

 

Genmuda: Lalu, apa cita-cita terdekat kamu?

Vanesha: Aku ingin banget main film drama musical. Menurut aku, genre itu akan memacu aku untuk bisa bernyanyi, menari, dan berakting dengan lebih dalam lagi. Ide itu terinspirasi dari film “The Greatest Showman” (2017) dan “Hairspray” (1988/2007).

Kalau di film “The Greatest Showman,” aku suka banget sama Zendaya karena suara dan tarian dia di film itu bagus banget.

 

Genmuda: Terus, Bulan Ramadhan ini kamu masih sibuk job di dunia hiburan?

Vanesha: Engga, kok. Setelah project dengan OPPO, jadwal aku kosong.

©Genmuda.com/2018 TIM
©Genmuda.com/2018 TIM

Genmuda: Kesan puasanya jadi sepi-sepi aja, dong?

Vanesha: Engga juga. Justru malah rame karena aku bisa kumpul dengan keluarga. Kakak-kakakku juga ikutan ngumpul. Jadinya seru banget.

 

Genmuda: Kepo dong, menu apa sih harus banget ada saat sahur dan berbuka?

Vanesha: Engga ada yang kayak gitu-gitu, kok. Aku terima aja makanan dan minuman yang dihidangkan di meja. Hal yang terpenting kan kebersamaannya. Bukan makanan atau minumannya. Hehehehe.

 

Genmuda: Lalu, rencananya kamu akan merayakan Idul Fitri di mana?

Vanesha: Maunya sama keluarga. Tapi, bisa jadi aku rayain Idul Fitri di Australia. Aku mau menjalani short course fokus belajar bahasa. Dari sekarang hingga jadwal itu berakhir, aku fokus terlebih dahulu. Tapi, mohon maaf aku engga bisa kasih tahu universitasnya karena itu masih privasi.

 

Genmuda: Iya, engga apa. Paham, kok. Kira-kira, apa tiga poin yang paling pas buat mendeskripsikan kamu?

Vanesha: Hmmm…. Mungkin, Cheerful. Lalu, easy going kecuali dengan orang yang sok ganteng. Satu lagi, apa adanya.

©Genmuda.com/2018 TIM
©Genmuda.com/2018 TIM

Genmuda: Terakhir, apa tips buat Kawan Muda yang ingin jadi cewek cheerful, easy going, dan apa adanya kayak kamu?

Vanesha: Kamu harus berusaha terus! Karena usaha itu pasti berbuah hasilnya.

 

Well said, Sasha. Well said! Genmuda.com doain supaya perjalanan dan studi kamu ke Australia berjalan lancar. Amiin. Kalo udah selesai, ditunggu loh project drama musikalnya! (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.