Senin, 11 Desember 2017
HiburanFilm

Selain ‘The Avengers vs X-Men,’ Ini 8 Kemungkinan bila Disney dan 21st Century Fox Sepakat Kerja Sama

via Istimewa(Sumber: Istimewa)

Genmuda – Negosiasi bisnis antara Disney dan 21st Century Fox sejak minggu terakhir November nyentuh babak baru. Sinyal-sinyal positif kerjasama kedua raksasa dunia hiburan mulai terlihat, Rabu (6/12) WIB.

Berdasarkan proposal bisnis, Fox ngajuin penjualan sejumlah aset kepada perusahaan hiburan yang juga menguasai beberapa aset Marvel itu. Beberapa aset yang ditawarin ke Disney, di antaranya studio film dan televisi.

Channel TV berlangganan FX dan National Geographic juga pengen dilepas. Tapi, Fox tetep pertahanin aset-aset utamanya, seperti Fox News, The Times, dan pastinya Wall Street Journal.

Total aset dijual itu ditaksir sekitar 60 miliar dollar AS (sekitar 812 triliun rupiah). Bila dikonversi berdasarkan standar Indonesia, uang sebanyak itu bukan cuma bisa jajan bakpau. Tapi, beli pabriknya juga.

Selain buka pintu keuntungan dua pihak, kerjasama yang hasilnya diputusin minggu kedua Desember itu buka banyak kesempatan baru. Misalnya, film “The Avengers vs X-Men” yang sebelumnya gak mungkin terjadi. Selain itu, di bawah ini adalah beberapa project yang mungkin juga kejadian.

1. “Fear Itself”

via Istimewa
(Sumber: Istimewa)

Pada komik “Fear Itself” anak-anak The Avengers harus kerja bahu-membahu sama anak-anak New Mutant (X-Men generasi 2). Soalnya, monster paling berbahaya Asgard bangkit dari isolasinya. Dialah The Serpent, sosok yang dengan gampangnya patahin tameng Capt America.

2. “Dark Reign”

via Istimewa
(Sumber: Istimewa)

Apa jadinya ketika Norman Osborn yang notabene salah satu musuh Spiderman berhasil memperoleh kekuatan semesta dan jadi pucuk pimpinan SHIELD gantiin sosok Tony Stark dan Nick Fury? Kacau! “Dark Reign” juga nampilin karakter-karakter beken macam Deadpool, Cabal, dan Loki.

3. “Utopia”

via ign.com
(Sumber: ign.com)

Para super villain yang tergabung dalam komplotan Dark Avenger masih berkuasa di bumi. Sementara itu, Norman Osborn ngumpulin para mutan jahat ke dalam komplotan Dark X-Men. Bisa gak ya Avengers dan X-Men kerjasama buat jaga keseimbangan dunia?

4. “Original Sin”

via marvel.com
(Sumber: Marvel.com)

Komik detektif yang ceritain penyelidikan Nick Fury ungkap pembunuhan alien penjaga bulan. Dalam proses penyelidikannya, penyelidikan petinggi SHIELD itu kemudian sampai berkenaan dengan kehidupan anak-anak X-Men, kelompok yang punya kekuatan besar melakukannya.

5. “Onslaught”

via comicvine.com
(Sumber: comicvine.com)

Pertikaian Magneto dan Charles Xavier masuk titik puncak. Mantan sahabat itu gak ada lagi yang menahan diri untuk keluarin semua kekuatan mental dalam pertikaian mereka. Seluruh Marvel Universe kena imbas. Maka, semua superhero yang ada cari cara buat selesaikan masalah itu.

6. “The Children’s Crusade”

via roguewatson.com
(Sumber: roguewatson.com)

Ceritanya, Avengers punya anak didik yang tergabung dalam kelompok Young Avengers. Wiccan, anggota muda super hero itu punya kekuatan sihir melebihi Scarlet Witch. Dengan ambisi masa muda, dia menggunakan segala cara untuk menguak misteri seputar asal-usulnya.

7. “Deadpool Kills Marvel Universe”

via loser-city.com
(Sumber: loser-city.com)

Maksud hati ingin sembuhin penyakit kulit Deadpool, anak-anak X-men membawanya ke sebuah lab. Apa daya, lab itu ternyata disusupi Psycho-Man. Ilmuwan gila itu pun mematikan suara hati Deadpool, membuatnya jadi maniak pembunuh yang mengincar nyawa seisi dunia.

8. “Marvel Axis”

via nerdist.com
(Sumber: nerdist.com)

Cerita yang paling ditunggu sih udah pasti “Avenger & X-Men Axis,” alias kerjasama Avenger dan X-Men demi hentikan ambisi Red Skull menyebar kebencian di dunia. Uniknya, kerjasama dua kelompok superhero itu tetep diwarnai love-hate relationship antar anggotanya. (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas

Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.