Minggu, 19 November 2017
HiburanSeleb

Selain Nora Danish, Ini Seleb Tenar yang Juga Jago Jadi Mak Comblang

via Istimewa(Sumber: Istimewa)

Genmuda – Seleb Noora Danish jadi sorotan para jomblo publik karena berhasil comblangin Laudya Cynthia Bella dengan Engku Emran. Sebelumnya, nama perempuan yang dikenal sebagai pemain film sekaligus pembawa acara di Negeri Jiran itu kan gak pernah kedengeran hingga Tanah Air.

Cewek yang juga main “Surga yang Tak Dirindukan 2” bareng Bella itu juga tergolong media darling di Malaysia. Selain karena banyak menelurkan karya, doi pun menikah dua kali.

Pertama, dengan Rizal Ashram yang merupakan anak dari Ketua Dewan Rakyat Malaysia Ramli Bin Ngah Talib. Pernikahan yang dijalin tahun 2006 itu membuahkan anak bernama Putra Rayqal Ramli Rizal Ashram, namun kandas tahun 2008.

via asiaone.com
(Sumber: asiaone.com)

Kemudian, pada Maret 2017, Nora nikah lagi. Kali itu dengan Mohamad Nedim Nazri yang merupakan anak Mohamad Nazri Abdul Aziz, Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Malaysia yang lagi menjabat.

Pernikahan Bella-Emran pun booming di kedua negara salah satunya karena dicomblangin media darling yang satu itu. Namun begitu, doi bukan satu-satunya seleb tenar yang berhasil jadi mak comblang. Seleb lain pun punya bakat kayak doi. Misalnya, yang ada di bawah ini.

1. Daniel Mananta

via batampos.co.id
(Sumber: batampos.co.id)

VJ MTV, host, sekaligus penyanyi yang digosipin pernah deketin Agnes Monica itu juga bisa dibilang “dokter cinta.” Pasien doi tak lain dan tak bukan adalah Sandra Dewi dengan Harvey Moeis yang kini telah menikah.

Sebelum dicomblangin Daniel, Sandra Dewi selalu nolak diajak temen-temennya kenalan sama Harvey. Baru setelah Daniel jadi wingman, Sandra Dewi mengaku langsung jatuh cinta saat pertama ketemu Harvey.

2. Jo In Sung

via allkpop.com
(Sumber: allkpop.com)

Song Jong Ki sebenernya berhutang banyak banget sama Jo In Sung. Soalnya, In Sung lah yang bikin Jong Ki berperan di “Descendants of the Sun” dan akhirnya bertemu dengan Song Hye Kyo, istrinya sekarang.

Ceritanya gini. Tim casting “Descendants of the Sun” sebenernya sreg sama Jo In Sung untuk perankan karakter Yoo Shi Jin. Namun, In Sung ngerasa karakter itu lebih cocok diperanin Song Jong Ki. Begitu menerima tawaran, Song Jong Ki langsung mau karena tau kalo pemeran utamanya adalah Song Hye Kyo, cewek idaman doi dari dulu.

3. Kim Heechul

via allkpop.com
(Sumber: allkpop.com)

Hubungan Choa AOA sama Lee Suk Jin yang merupakan CEO Najin dikabarkan terjalin berkat Kim Heechul, yang kenal keduanya. Itu bukan pertama kalinya. Namun demikian, Heechul selalu membantah saat disebut sebagai mak comblang. Yup. Choa-Lee Suk Jin bukan “pasien” pertama doi.

Kim Heechul kerap dibilang mak comblang artis-artis Korea, bukan cuma soal jodoh tapi soal bisnis. Sampai-sampai, berhembus semacam jokes kayak gini: Kalo ada artis Korea yang jadian sama artis Korea atau orang penting satu berhubungan dengan orang pentin lain, pasti Heechul penyebabnya!

4. Yunho TVXQ

via koreaboo.com
(Sumber: koreaboo.com)

Yunho TVXQ dan penyanyi BoA menjalin persahabatan selama 10 tahun, sejak mereka tergabung ke dalam manajemen artis SM Entertainment. Doi pun dikabarkan sebagai dalang di balik hubungan BoA dengan Joo Won.

Namun, Yunho atau pihak manajemennya gak menyatakan hal itu. Mereka cuma bilang kalo BoA ketemu Joo Won setelah dipertemukan seseorang. Karena punya hobi yang sama, dua artis itu makin lengket. Well, siapa lagi sih yang tau hobi dan selera cowok idaman BoA secara mendalam selain sahabatnya sendiri?

5. Leeteuk Super Junior

via tribunnews.com
(Sumber: tribunnews.com)

Yoona SNSD dan Lee Seung Gi jadian berkat Leeteuk Super Junior. Doi sendiri loh yang mengakuinya dalam acara semacam radio show di Korea. Katanya, Lee Seung Gi kenalan dengan Yoona melalui doi. Beberapa artis SM Entertainment pun sering dikasih relationship advice dari leader Super Junior itu.

6. Daniel Craig

via mirror.co.uk
(Sumber: mirror.co.uk)

Kemampuan Daniel Craig dalam urusan mak comblang juga terungkap dalam sebuah radio show, sekitar September tahun lalu. Dalam siaran live di salah satu radio Birmingham, doi menolong DJ Rob untuk deketin cewek yang nyuekin chat whatsappnya terus-menerus.

Cewek yang bernama Becky itu ditelepon sama Daniel Craig dalam siaran langsung, kemudian doi memperkenalkan kembali DJ Rob kepada si cewek. Akhirnya, cewek itu inget tentang sang DJ yang beberapa hari sebelumnya kenalan dengan doi di sebuah klub.

7. Hugh Jackman

via mouthshut.com
(Sumber: mouthshut.com)

Si Wolverine juga punya cerita mak comblangnya sendiri. Ketika main sekeluarga di sebuah pantai, anaknya, Oscar yang masih 12 tahun nyamperin seorang cewek yang keliatan berusia 15 tahun.

Beberapa saat kemudian, Oscar nyamperin Hugh Jackman untuk minta tanda tangan. Ternyata tanda tangan dari Wolverine itu mau diberikan ke cewek tersebut. Yah, begitulah. Hugh Jackman jadi mak comblang tanpa doi sadari. (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.