Rabu, 14 November 2018

Genmuda – Debut film “A Star is Born” di Indonesia terbilang cukup manis. Film garapan Bradley Cooper yang dibintangi dirinya dan Lady Gaga ini punya cacatan positif dari berbagai pengamat dan kritikus film.

Film yang menceritakan perjalanan Jackson Maine (Bradley Cooper), vokalis country yang karirnya meredup yang mendemukan talenta berbakat, Ally (Lady Gaga) ini emang sukses dalam segi cerita dan soundtracknya. Bahkan akting Gaga di film tersebut dianggap paling ‘ngena’ dari semua serial tv maupun film-film yang pernah ia mainkan.

Namun demikian, Kawan Muda juga perlu tau kalo kasus musisi yang terjun ke dunia film itu sebenernya gak baru-baru banget. Walau akting mereka ada yang sukses atau B aja, 12 musisi di bawah ini berhasil menampilkan bakat mereka di dunia akting.

1. Harry Style

PAY-Harry-Styles
Harry Styles dimake up hingga berlumur lumpur dan darah demi film Dunkirk. (Sumber: mirror.co.uk)

Setelah One Directions vakum (mirip-mirip bubar jalan), Harry Style dipercayai oleh Christopher Nolan untuk jadi tentara Inggris di film “Dunkirk”. Walau cuma jadi peran pembantu, mantan pacar Taylor Swift ini punya kualitas akting gak gak mengecewakan.

2. Rihanna

via Warner Bros
(Sumber: Warner Bros)

Kalo Riri, —pangilan Rihanna, mungkin udah sering main di film layar lebar sejak tahun 2006 di film “Bring it On: All or Nothing”. Merangkap dari cameo, pengisi suara, hingga pemeran utama pernah dia coba, salah satunya lewat film “Ocean’s Eight” dimana dia berperan sebagai seorang hacker.

3. Justin Timberlake

Kamu perlu tau kalo Justin memulai karir justru dari klub Mickey Mouse. Tapi pemenang Grammy Awards itu gak boleh diremehin dalam urusan akting. Sejak debut di “The Social Network”, Justin udah terlibat dalam banyak proyek film, entah itu jadi aktor utama, pengisi suara, pengisi soundtrack, hingga music director. Multitalenta banget kan.

4. Ludacris

via Istimewa
Anak-anak geng Fast & Furious. (Sumber: Istimewa)

Ngacung deh buat kamu yang pernah dengerin lagu Ludacris barengan Missy Elliott, “One Minute Man”? Sebelum kamu sering liat muka rapper ini nongol di film “Fast and the Furious”, dia udah lebih dulu membintangi film “Law & Order: Special Victims Unit” dan “RocknRolla”. Sayang aja karirnya di dunia layar lebar terkesan biasa aja.

5. Mark Wahlberg

©STX Entertainment/2018
©STX Entertainment/2018

Eits, siapa bilang Mark Wahlberg bukan musisi, justru saat usianya baru 16 tahun dia merintis karir sebagai rapper dengan nama panggung Marky Mark. Karirnya di dunia musik emang gak mulus, hingga akhirnya dia banting setir ke dunia akting sejak tahun 1993. Mungkin rezekinya doi emang di film kayaknya.

6. Jaret Leto

via: Variety
(Sumber: Variety)

Akting pentolan Thirty Second to Mars ini sebagai Joker baru di “Suicide Squad” sebenernya gak jelek-jelek banget. Apesnya karena dia harus meranin tokoh ikonik, yang udah sukses dibawain sama mendiang Heath Ledger. Terlepas dari itu aktingnya di film “Dallas Buyers Club” justru cukup epik hingga meraih penghargaan Aktor Pendukung Terbaik di Piala Oscar.

7. Raisa

©Genmuda.com/2018 TIM
©Genmuda.com/2018 TIM

Siapa sih yang gak kenal Raisa? Istri Hamish Daud ini juga pernah main film “Terjebak Nostalgia” barengan Chicco Jericho. Soal akting jangan terlalu berekspetasi tinggi, karena kayaknya Raisa emang lebih cocok sebagai musisi.

8. Afgan Syahreza

via Istimewa
(Sumber: Istimewa)

Dari penelusuran Genmuda.com seenggaknya ada tiga film yang udah dibintangi sama Afgan, mulai “Cinta 2 Hati”, “Refrain”, dan “Gila Jiwa”. Ketiganya emang punya plus-minus, meski demikian cowok berlesung pipi ini lumayan oke saat beradu akting dengan Maudy Ayunda dan Chelsea Islan di film “Refrain”.

9. Morgan Oey

©Genmuda.com/2018 TIM
©Genmuda.com/2018 TIM

Saat kejayaan Smash, hingga keluar dari boyband tersebut, Morgan bisa dibilang lebih sering eksis di dunia film. Gak cuma jual tampang, perannya di film “Jilbab Traveler” tahun 2016 ngebuktiin kalo dia emang aktris serba bisa.

10. Iqbaal Ramadhan

©Genmuda.com/2018 TIM
Iqbaal “Dilan” (kanan) main bas. Doci (kiri) nyanyi bernada tinggi. ©Genmuda.com/2018 TIM

Sejak masih eksis bersama CJR, Iqbaal emang udah pernah main di sejumlah film barengan CJR. Karirnya di dunia film makin melejit setelah dipercayai menjadi dua tokoh ikonik, Dilan dan Minke. Untuk urusan musik, sekarang dia tergabung dalam band Svmmerdose. Ntap!

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.