Jum'at, 23 Februari 2018

Genmuda – Kabar gembira (lagi) nih buat kamu yang masih nyimpan barang-barang jadul, Kawan Muda. Apalagi buat kamu yang punya beberapa mainan masa kecil yang ikonik, kali ini giliran kamu yang bakal dapat rejeki durian runtuh.

Kalo lagi bongkar-bongkar mainan pas jaman bocah, pengennya pasti bisa terus disimpan buat sekalian dimainin sama anak cucu. Tapi, coba deh kamu pikir-pikir ulang. Daripada kelamaan disimpan kayak masa lalu dan akhirnya malah keburu rusak dimakan waktu alias engga bisa dipakai lagi, mending kamu jual aja.

Lah, kalau dijual memangnya laku berapa? Well, ya kalo diitung-itung lumayan lah bisa buat nyicil kebaya atau jas wisuda. Bisa juga nambahin modal nikah. Berikut ini adalah 5 mainan masa kecil selain game boy yang juga bisa ngebantu ngisi kantong kalau kamu jual di toko online:

1. Kartu Pokemon

(Sumber: eBay)

Kalo kamu udah terlanjur ngasih koleksi kartu Pokemon kamu ke adik atau saudara kamu yang lebih muda, mungkin kamu bakal agak nyesel pas tahu berapa harganya sekarang. Generasi pertama kartu Charizard aja misalnya, harganya bisa mencapai 1755,70 pound sterling di eBay. Lumayan loh, itu uangnya udah bisa kamu pakai buat beli motor.

2. Tamagotchi

(Sumber: newsthump.com)

Waktu kecil kamu engga punya mainan ini? Wah, kamu kayaknya belum resmi jadi anak Generasi 90-an nih, Kawan Muda. FYI, sekarang tamagotchi ori bisa laku dengan harga mencapai lebih dari 100 pound sterling di eBay. Harga itu pun tetap berlaku walau kamu engga punya bungkus tamagotchi-nya.

3. Super soaker

(Sumber: lukevenk.com)

Bahasa kerennya memang super soaker, tapi bahasa sederhananya adalah pistol air. Dulu mainan ini ngehits banget, apalagi buat dimainin di tengah siang bolong yang panasnya minta ampun. Kini, mainan ini juga bisa bikin kantong kamu adem, soalnya mainan tahun 90-an ini bisa kamu jual sampai sekitar 123 pound sterling di eBay. Sayangnya, kondisi itu berlaku kalau kamu masih punya yang sama sekali belum pernah kamu mainin.

4. Lego lama

(Sumber: minifigpriceguide.com)

Buat kamu yang masih punya Lego Star Wars, kamu beruntung banget, Kawan Muda. Lego Millennium Falcon yang cuma dirilis di tahun 2007 contohnya, harganya bisa sampai lebih dari 4000 pound sterling di Amazon, padahal set terbarunya harganya cuma sekitar 100 pound sterling. Ya sebenarnya bisa aja sih harga set terbarunya bakal ikut melonjak dalam beberapa tahun ke depan.

5. Digimon digivice

(Sumber: YouTube)

Walau engga sepopuler Pokemon, Digimon masih bisa kok ngehasilin uang buat kamu. Lebih tepatnya, kalau kamu masih punya Digimon digivice tamagotchi, kamu masih berpeluang buat memperoleh uang sampai lebih dari 100 pound sterling. Tapi, itu balik lagi ke kondisi bungkus dan usia mainan kamu. (sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer