Rabu, 20 November 2019
HiburanFilmSeleb

Selain Dibanting Keanu Reeves, Ini Cerita Seru dari Kang Yayan dan Kang Cecep di Film ‘John Wick: Chapter 3’

©Genmuda.com/2019 LikiYayan Ruhian dan Cecep Arif Rahman ©Genmuda.com/2019 Liki

Genmuda – Berita membanggakan datang dari dua aktor laga Indonesia Yayan Ruhian dan Cecep Arif Rahman yang terlibat dalam film “John Wick: Chapter 3 – Parabellum”. Dalam acara pemutaran perdana di Plaza Indonesia, Jakarta, Selasa (14/5), Kang Yayan dan Kang Cecep mendapatkan banyak pujian dari para awak media yang udah lebih menonton film ini.

Sebagaimana Genmuda.com pernah kasih tau ke kamu beberapa waktu lalu, keduanya emang dapat kesempatan bertarung one by one barengan Om Keanu Reeves di film ini. Selain harus rela dibanting di atas kaca tebal, apa aja ya pengalaman menarik mereka dalam keterlibatan film ini? Nih, baca aja langsung ulasan lengkapnya di bawah!

Dikontak langsung

Sejak penampilan di film “The Raid”, gak cuma Iko Uwais dan Joe Taslim aja yang sering dikontak sama produser Hollywood. Kang Yayan dan Kang Cecep juga mendapatkan kesempatan serupa, termasuk di film ini. Mereka dikontak langsung oleh pihak Lionsgate untuk gabung di film “John Wick” tanpa ada proses casting.

“Keterlibatan kami di film ini Alhamdulillah tidak melalui casting, mereka seperti melihat semacam portfolio kami dari film sebelumnya, salah satu film ‘The Raid’.” kata Kang Yayan.

Bawa tiga budaya Indonesia

Selain membawakan pencak silat di film “John Wick 3”, keduanya juga memperkenalkan budaya Indonesia lainnya lewat bahasa dan senjata tradisional Kerambit. Gak cuma ngomong satu dua kalimat doang gengs, mereka juga dapet dialog yang cukup banyak dalam bahasa Indonesia.

“Awalnya mereka [pihak Lionsgate] lihat kayaknya dialog apa yang memungkinkan, tapi pingin menggunakan bahasa Indonesia. Mereka buat dulu dalam bahasa inggris, lalu kita arahkan bahasa Indonesianya kira-kira seperti ini.” kata Kang Yayan.

“Yang bikin kita bangga, di bagian akhir Keanu sendiri yang minta diajarin, ‘Apa ya bahasa Indonesia kalo kita nanti ketemu lagi’.” tambah Kang Cecep.

Banyak improvisasi hingga perubahan koreo

©Genmuda.com/2019 Liki
©Genmuda.com/2019 Liki

Agak spoiler dikit dengan ceritanya nih, gengs. Diakui oleh kedua aktor yang memerankan tokoh Shinobi ini bahwa banyak banget perubahan koreo dan improvisasi yang dilakukan selama proses syuting. Bahkan saat proses reading pertama kali keduanya cuma taunya bahwa karakter mereka akan tewas.

“Melihat koreografi yang dibuat kita berdua mati sebenarnya. Tapi dalam proses syuting di tengah-tengah minta latihan ulang terus ada perubahan koreo, mereka minta apa aja yang bisa kita masukan, termasuk kalo kita tidak mati ada yang bisa kita unggkapkan? Salah satunya dari dialognya Keanu [dalam bahasa Indonesia] itu.” tambah Kang Cecep.

Dibanting ‘John Wick’ tanpa alat pengaman

Ada cerita menarik nih saat Kang Cecep harus dibanting John Wick ke kaca tebal. Meski udah biasa ngelakuin adegan action kayak gitu tetep aja bikin badan doi ‘linu’ karena gak dilakuin tanpa ada matras.

“Satu dua kali mungkin gak berasa, lalu saya bilang ‘Kang mending dipake [pengaman]. Sebelah mana?’.” kata Kang Yayan sambil menirukan gaya Kang Cecep saat syuting.

Lucunya saat meminta dipakaikan pengaman di sebelah kiri, justru Kang Cecep malah harus dibanting ke sebelah kanan.

“Jadi saat harus diulang sampe 6-7 kali ke kanan, saya ngelihatin aja ‘Asik ya kang, asik!’.” ledek Kang Yayan.

Well, di Indonesia film “John Wick: Chapter 3 Parabellum” tayang lebih dulu, yakni mulai hari ini, Rabu (15/5). Kamu penasaran dengan adegan action John Wick vs Kang Yayan dan Kang Cecep? Tonton aja sendiri filmnya! Selamat menonton!

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.