Minggu, 18 November 2018

Genmuda – Kalo bulan lalu Genmuda.com udah ngebahas keunggulan PES 2019 dari FIFA 19, sekarang giliran sebaliknya. Yup, jelang perilisannya tanggal 28 September 2018, FIFA 19 baru aja memperbaharui sejumlah fitur.

Satu yang paling mendasar, EA baru aja merilis cover baru Ronaldo yang musim ini membela Juventus. Barang kalo lo gak tau, teaser FIFA 19 sebelumnya masih nampilin Ronaldo dengan seragam Real Madrid.

Pergantian cover ini diberitakan oleh EA Sport dalam akun Twitter mereka. Ciutannya berbunyi, “Menatap trofi Liga Champions keenam,” lengkap sama foto Ronaldo dengan jersey Bianconeri.

Nah, selain cover ini juga update terbaru yang ditawarin FIFA 19.

Kontrol bola (semakin) realistis lagi

©EA SPORT
©EA SPORT

Fitur anyar ini disebut ‘Active Touch System’ dengan fungsi menambah gerak pemain saat sentuhan pertama. Kalo sebelumnya fitur ini diatur secara otomatis, sekarang lo bisa utak-atik bolanya dengan joystick sebelah kanan saat menerima atau mendrible bola. Tentunya gak semua pemain bisa ngelakuin kontrol bola dengan baik ya.

Timed Finishing

Kalo dua edisi sebelumnya fitur tendangan penalti terasa susah banget dilakuin, sekarang FIFA 19 nambahin lagi masalah kamu dengan fitur penyempurnaan dalam penyelesaian akhir. Nantinya tendangan lo akan diukur lewat tiga warna indikator, yaitu merah, oranye, dan hijau. Buat hasil sempurna lo harus bisa melakukan tendangan saat indikatornya berada di warna hijau.

Braver Challenges

Fitur ini mungkin gak bisa dicoba langsung, tapi seenggaknya bisa lo rasain perbedaannya saat duel udara, tekel, hantaman badan dan sebagainya. Pertarungan fisik tersebut akan dikemas secara lebih realistis dan gak maksa di FIFA 19, bahkan EA sempat ngeklaim bahwa fitur pembaharuan dari para konsumen FIFA 18 yang ngerasa gerak pemain menjadi kurang terasa realistis.

Mode kick off bikin permainan lebih bervariasi

Sekarang sebagai pemain lo bisa mengatur House Rules dimana setiap pemain bisa memasukan peraturan khusus dalam suatu pertandingan. Seperti golnya harus dari jarak jauh, lewat sundulan, tendangan voli doang, dan sebagainya. Selain itu, lo juga bisa nentuin sendiri lineup pemainnya mau seperti apa dengan batasan rating mereka. Cukup adil kan?

Mode Survival

Apaan nih? Hampir sama-sama kaya mode permainan battle royale, lo bisa membuktikan sebagai pemain paling jago dengan menjadi orang terakhir di dalam lapangan. Secara teknis sih, setiap gol tercipta dalam pertandingan maka bakal ada satu pemain yang akan dikeluarin secara acak dalam permainan.

Kalo lo penasaran cobain aja mainin game ini mulai bulan depan. FIFA 19 tersedia buat konsol PS4, Xbox One, PC, Nintendo Switch, PS3, dan Xbox 360.

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.