Minggu, 18 Agustus 2019

Genmuda – Tahun 2016 ini bisa dibilang jadi tahunnya bomber jacket banget. Buktinya, bukan cuma para artis aja yang tergila-gila, tapi orang nomor satu di Indonesia alias Presiden Joko Widodo pun engga mau ketinggalan buat tampil gaya dan kekinian dengan jaket tersebut.

Bomber jacket sebetulnya udah mulai ngetren di kalangan pecinta fashion terhitung mulai tahun lalu. Tapi, khusus di Indonesia, bisa dibilang jaket tersebut baru benar-benar berada di puncak kejayaannya setelah Pak Jokowi tampil dengan jaketnya yang berwarna hijau lumut belum lama ini.

Lebih tepatnya, Pak Jokowi terlihat ngenain bomber jacket saat ngegelar jumpa pers terkait aksi demo 4 November 2016 pada Sabtu (5/11) dini hari. Sejak saat itu, banyak masyarakat pun langsung gercep berburu bomber jacket. Mulai dari yang keluaran merek ternama kayak Zara sampai yang dijual di pusat grosir kayak Tanah Abang, pokoknya semuanya ludes terjual deh, Kawan Muda.

Namun demikian, bomber jacket sebetulnya bukanlah satu-satunya jenis jaket yang bisa kamu gunain buat nyempurnain gaya berpenampilan kamu, Kawan Muda. Masih ada pula beragam jenis jaket lainnya yang engga kalah keren buat kamu mix n match, kayak 5 contoh berikut ini misalnya:

1. Denim jacket

via tumblr.com
(Sumber: Istimewa)

Disebut pula sebagai jean jacket, jenis jaket yang satu ini emang engga ada matinya banget. Engga peduli sekarang lagi musim apa, jaket ini bakal selalu setia nemenin kamu dari panas maupun hujan. Jaket ini cocok banget buat kamu yang pengen bergaya lebih kasual dan senang berkreasi dengan beragam jenis outfit.

2. Sweater

via Wheretoget
(Sumber: Istimewa)

Masih saudaraan sama jaket, sweater pada dasarnya engga cuma bisa ngehangatin badan kamu, tapi juga bikin penampilan kamu makin cetar membahana. Kamu bisa pilih sweater dengan jenis sweatshirt atau turtleneck sebagai variasi. Pastiin aja bahan dan warna sweater kamu engga tabrakan dengan warna baju atasan atau bawahan yang bakal kamu gunain.

3. Parka

via Pinterest
(Sumber: Istimewa)

Pengen tampilan yang lebih sporty? Jaket yang nyiptain kesan kasual ini juga bisa jadi pilihan tepat di musim hujan kayak sekarang ini. Berhubung ngga ada aturan yang khusus banget, otomatis kamu bisa dengan muda nge-mix n match tampilan kamu dengan jaket ini. Yang penting adalah kamu perhatiin ukuran dan panjang parka kamu, jangan sampai bikin kamu kelihatan kayak tenggelam.

4. Varsity

via mirror.co.uk
(Sumber: Istimewa)

Masih dengan gaya kasual, ada pula varsity jacket yang layak buat kamu coba. Awalnya, jaket ini emang lebih identik dengan kesan anak SMA atau kuliahan. Namun demikian, makin ke sini makin banyak desainer yang bereksperimen dengan beragam bahan, potongan, dan desainnya, sehingga tampilannya bisa lebih kekinian dan cocok buat siapa aja. Jaket ini bahkan juga bisa nimbulin kesan gaya yang rapi, bergantung pada situasi dan kondisi penggunaannya.

5. Leather jacket

via favim.com
(Sumber: Istimewa)

Sama kayak denim jacket, jenis jaket yang terakhir ini juga engga lekang dimakan waktu dan fleksibel dalam hal penggunaan. Dari yang tadinya cuma digunain di kalangan tertentu aja, sekarang jaket ini udah universal banget dan jadi salah satu fashion item yang wajib dimiliki siapapun, engga peduli cowok atau cewek. Jaket ini pun bisa jadi pilihan yang tepat buat kamu yang pengen nyiptain kesan maskulin dan cool. (sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer