Kamis, 22 Agustus 2019

Genmuda – Masa-masa pendekatan alias PDKT emang kayak lagi nari-nari di taman bunga, berasa indah banget. Tapi kamu udah ngecek belom, ini beneran lagi dideketin atau jangan-jangan kamu cuma kegeeran doang?

Sebelum memulai hubungan yang baru, kita harus ngelewatin yang namanya tahap perkenalan dan pendekatan. Nah inilah saatnya kita bisa kenalan, dan jadi tau lebih banyak lagi tentang si calon pasangan. Masalahnya, kadang PDKT sama temenan doang tuh agak-agak saru.

Udah berapa banyak korban PHP di sini? Ngiranya lagi dideketin, eh taunya cuma dikasih harapan palsu aja. Tapi bener engga sih sebenernya kamu asli korban PHP, atau jangan-jangan emang kamunya doang yang kegeeran? Makanya, cari tau perbedaan doi lagi flirting dan ngedeketin kamu, atau cuma friendly dan nganggep kamu biasa doang lewat tanda-tanda ini nih.

 

Tanda 1: Dia ngasih kamu nasehat tentang cinta, atau nyomblangin kamu sama orang lain

Artinya: Friendly. Ini sih udah jelas banget kalau dia engga punya perasaan apa-apa sama kamu. Apalagi kalau terang-terangan pengen nyomblangin kamu sama orang lain. Coba cek dulu, siapa tau dia emang agen situs online dating!

 

Tanda 2: Dia sering malu-malu kalau di deket kamu

Artinya: Flirting. Salah satu tanda kita suka sama orang adalah mendadak blushing dan malu-malu kalau di deket orang tersebut. Nah kalau kamu nangkep si doi sering malu-malu pas lagi di deket kamu, boleh nih sedikit berharap. Asal kamu emang yakin kalau kamu engga ngelakuin hal yang malu-maluin dan bikin dia blushing. Siapa tau kamu suka tiba-tiba keluar dari mobil dan joget-joget di lampu merah gitu, ya pantes lah kalo dia malu.

 

Tanda 3: Dia nganggep kamu kayak temen sejenisnya

Artinya: Friendly. Maksudnya gini gaes, misalnya kamu cewek dan dia cowok (yaiyalah), terus kamu suka diajakin ke tempat tongkrongannya, main PS bareng, main futsal, sampe adu boxing, ya berarti dia nganggep kamu udah kayak temen sejenisnya sendiri (Baca: sesama cowok). Begitu juga kalau kamu cowok dan dia cewek, terus dia malah sering ngajak kamu ke salon, meni pedi bareng, ngegosip bareng, ya berarti tanda-tanda kamu dianggap “engga lurus” sama doi.

 

Tanda 4: Dia sering nervous pas lagi sama kamu

Artinya: Flirting. Tanda lain yang jelas banget kalau kita lagi suka sama orang adalah nervous dan deg-degan. Ini gampang banget ketauan kalau orang tersebut engga pinter nyembunyiin rasa deg-degannya. Akhirnya jadi kikuk, gagap, sampe keringet dingin. Tapi sih coba kasih obat diare dulu, siapa tau doi emang lagi sakit kali.

 

Tanda 5:  Dia sering “skinship” dengan biasa aja dan natural

Artinya: Friendly. Maksudnya skinship adalah dia sering nunjukkin gestur kayak ngerangkul, ngusap-ngusap kepala, atau ngegandeng kamu dengan biasa dan natural aja. Ini yang sering bikin orang bingung, sebenernya dia suka atau engga sama kita.

Yang harus kamu cari perbedaannya adalah sikap dia ke orang lain selain kita. Kalau emang perlakuan dia ke kita dan temen-temen lawan jenisnya sama aja, berarti dia emang friendly dan gak maksud buat flirting dengan skinship itu. Jangan kegeeran duluan guys! Kalau kamu jadi deg-degan dan gak bisa ngontrol perasaan, mending bilang kalau kamu engga suka digituin.

 

Tanda 6: Dia selalu punya alasan buat deket-deket kamu

Artinya: Flirting. Kalau emag doi udah lengket banget dan nempel terus sama kamu kemana-mana kayak perangko, berarti ada apa-apanya nih. Misalnya, rela tiap hari nganter jemput kamu dari Bekasi – Cirebon, atau mau aja ngulang kelas biar bisa belajar bareng kamu. Nah itu udah tanda-tanda banget kalau doi emang pengen sama kamu terus, sampe nyari alasan ini itu.

 

Tanda 7: Dia sering ke-gep lagi ngeliatin kamu

Artinya: Flirting. Biasanya tanpa sadar, kita bakalan sering ngeliatin orang yang kita suka. Nah kalau doi ke-gep lagi nunjukkin tanda ini, kamu bisa kegeeran dikit deh. Tapi dia ngeliatinnya pake cinta gitu ya, bukan ngeliatin heran karena kamu ketawa-ketawa dengan cabe yang nyangkut di gigi, atau ngegambar alis yang tebel sebelah.

 

Tanda 8: Dia sering muji kamu terang-terangan (dan kadang berlebihan)

Artinya: Flirting. Pas lagi PDKT, orang akan berusaha terlihat sebaik mungkin di depan gebetan. Makanya buat narik perhatian si calon pasangan, orang ini bakalan ngelakuin apa aja yang bikin seneng. Contohnya adalah sering banget muji kamu terang-terangan dan kadang suka berlebihan. Misalnya, “Iiih kamu lucu banget sih, makan baksonya pake kaki gitu! Suka deh aku ngeliatnya! Hihihi. Hi. Hi.”

Jadi gimana, udah pada tau dong sekarang bedanya? Awas jangan salah paham dan kegeeran lagi kalau ketemu si doi.

Comments

comments

Ratu Rima
Forever needs: Foods. Cafe latte. Holiday. Writing. BIGBANG. and... You ♥